Sat Binmas

Bersihkan Sungai Mahakam, Polres Kukar ramaikan Kegiatan Bakti Sosial Raimuna Kukar

Sat Binmas

Bakti Sosial membersihkan sungai Mahakam

HUMAS RESKUKAR – Dalam rangka Kegiatan Kemah Raimuna Cabang, anggota Pramuka Kukar, melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kemasyarakatan dengan membersihkan sungai Tenggarong, Pengecetan Bantalan Parkiran Masjid Agung, Monumen Pancasila, Operasi Semut guna membersihkan jalan, berlangsung Rabu (19/10/2016).

Kegiatan bersih sungai Tenggarong, dengan membersihkan berupa enceng gondok yang berada di sepanjang Sungai Tenggarong dikawasan Jalan Panjaitan – Kartini. “Ini adalah kegiatan sosial yang kita lakukan bersama sama, terutama bagi kami sebagai salah satu pembina Saka Bhayangkara ikut serta dalam kegiatan bersih bersih anak sungai Mahakam, dari sampah dan daun daun enceng gondok,” terang Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Binmas AKP Eko Achananto.

Sementara kegiatan perkemahan ini di laksanakan di Bumi Perkemahan (buper) di Waduk Panji Sukarame. Kegiatan ini diikuti anggota pramuka penegak se-Kutai Kartanegara. “Kegiatan yang berakhir 23 Oktober 2016 melaksanakan banyak rangkaian kegiatan seperti pentas seni, ketangkasan, bakti sosial, kebersihan dan lainnya,” kata Kasat Binmas AKP Eko Achananto.

Agenda cabang ini diagendakan setiap 5 tahun sekali. Puncak kegiatan juga akan ditutup dengan api unggun dan renungan suci yang akan dilaksanakan pada malam tanggal 23 Oktober 2016.

whatsapp-image-2016-10-19-at-12-47-01

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 6 =