Polsek Tabang

Kebakaran Lahan Kian Marak, Polisi Berhasil Padamkan Api dengan alat seadaanya

Petugas Polsek Samboja saat melakukan pemadaman api

Petugas Polsek Samboja saat melakukan pemadaman api

HUMAS RESKUKAR – Diduga karena aksi pembukaan lahan yang dilakukan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab, senin (17/10) kemarin sejumlah lahan gambut diwilayah Samboja dan Tabang terbakar, api baru dapatkan dipadamkan setelah sejumlah personil Kepolisian turun dengan menggunakan alat penyemprot portable.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen mengatakan “titik api pertama terdeteksi pada titik Kordinat -0.916, 117.139 berdekatan dengan jalan Mutiara Kelurahan Senipah Kecamatan Samboja , Pemadaman dilakukan Personil Polsek Samboja menggunakan alat penyemprot portable “ ada dugaan api berasal dari pembakaran oknum masyarakat, Ujarnya.

“ kemudian titik api kedua terpantau pada titik kordinat 117.355.0.552 yang berada di area SPBS NKL Desa Kutai lama Kecamatan Anggana dan setelah ditelusuri oleh Anggota Polsek Anggana ternyata sumber api berasal dari pipa pembuangan sisa gas pada Stasiun Pengumpul Minyak dan Plering  milik PT Pertamina yang memang sengaja dibiarkan menyala.Ujar Fadillah Zulkarnaen.

whatsapp-image-2016-10-17-at-16-28-19

Polsek Anggana beserta Koramil Anggana saat menelusuri titik api yang ternyata Stasiun Pengumpul Minyak dan Plering milik PT Pertamina

Pada titik kordinat 115.972-0.601 Kebakaran lahan juga terjadi dikawasan Desa Muara Pedohan Kecamatan Tabang dengan luas mencapai satu hektar, dilokasi tersebut petugas dari Polsek Tabang  melakukan pemadaman dengan alat seadanya dengan menggunakan ranting pohon untuk memadamkan api, tutup Fadillah Zulkarnaen. (Dik25)

Polsek Tabang

Petugas Polsek Tabang saat berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadaanya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + four =