Polsek Sebulu

Polsek Sebulu dan Unit PPA Polres Kukar Gelar Razia di SMA Negeri 2 Sebulu

Antisipasi Penyalahguna Narkotika, Seks Bebas dan Pelecehan Seksual

Polsek Sebulu

Petugas saat melakukan pemeriksaan Handphone milik Siswa SMA Negeri 2 Sebulu

HUMAS RESKUKAR – Menindaklanjuti penanganan kedisiplinan dan tindak kriminal sekaligus peran serta sekolah dalam program nasional ( Pemberantasan Narkoba ), ‎Kamis (20/10) sekitar pukul 10.00 Wita, Polsek Sebulu dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kukar menggelar razia dan penyuluhan di ‎SMA 2 Sebulu. Selain memeriksa seluruh barang bawaan siswa, polisi juga memberikan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba, Seks Bebas dan Pelecehan Seksual.

Giat Razia dipimpin langsung Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin dan 15 Personil Polsek Sebulu serta Kanit PPA Polres Kukar Aiptu Irma Ikawati bersama 3 personilnya. “ terhadap siswa siswi SMA Negeri 2 sebulu kita memeriksa isi Tas dan HP siswa siswi yang juga didampingi langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sebulu Jafar Khudori, M.App.Ling dan Guru pengajar disetiap kelas, tutur Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin.

Dalam Razia tersebut ada salah satu Siswa yang kedapatan membawa pisau sejenis sangkur pramuka, siswa tersebut tidak kita tahan namun hanya memberi peringatan dan kemudian siswa tersebut diserahkan kegurunya dan giat razia pun selesai pada pukul 11.30 wita, jelas Kapolsek Sebulu.

Ditempat yang bersamaan Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kanit PPA Polres Kukar Aiptu Irma Ikawati mengatakan “ kedatangan kami kesini untuk bersama dengan personil Polsek sebulu adakan razia kami juga memberikan arahan kepada siswa siswi tentang tentang bahayanya Narkotika, Seks bebas hingga pelecahan seksual,”terang Aiptu Irma Ikawati.

Ia menambahkan ”angka kekerasan seksual terhadap anak di Kukar dari tahun ke tahun mengalami penurunan namun jumlahnya masih terbilang tinggi. Pada 2013 terdapat 83 tiga kasus, 2014 menjadi 30 kasus, menurun terus hingga Oktober 2016 menjadi 20 kasus. Data tersebut masih sebatas kasus yang ditangani unit PPA Polres dan belum termasuk kasus yang ditangani masing-masing Polsek di Kukar,” Berbagai sosialisasi yang dilakukan kepolisian baik di lingkungan sekolah dan kecamatan terbukti telah mampu menurunkan angka kekerasan seksual terhadap anak,”ungkap Aiptu Irma Ikawati. (Dik25)

Polsek Sebulu

Kanit PPA Polres Kukar AIPTU Irma Ikawati saat memberikan arahan terkait Bahaya Narkoba, Seks Bebas dan Pelecehan Seksual di Mushola SMA Negeri 2 Sebulu

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =