Polsek Loa Janan

AKP Urdianta Asta Batalyeri “ Betapa Indahnya Perbedaan, Mari Jaga Selalu Rasa Toleransi”

Hadiri Silatuhmi Kapolsek Loa Janan Himbau Jangan Takut Dengan Kejadian Ledakan di Samarinda

Polsek Loa Janan

Kapolsek Loa Janan AKP Urdianta Asta Batalyeri saat memberikan kata sambutannya dihadapan para undangan yang hadir

HUMAS RESKUKAR – Mempererat hubungan antar umat beragama serta mewaspadai pihak-pihak yang mengadu domba antar umat beragama, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Fadillah Zulkarnaen yang diwakili Kapolsek Loa Janan AKP Urdianta Asta Batalyeri menghadiri silaturahmi yang diadakan oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) se-Kecamatan Loa Janan yang bertempat di Gereja GPDI Filadelfia RT 6 Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kamis (17/11/16) pada Pukul 09.00 Wita.

Acara yang bertemakan “ Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh, Mari Kita Pererat Toleransi Antar Umat Beragama ” tersebut dihadiri juga oleh Camat Loa Janan Dra Mustukhan, Danramil Loa Janan, Ketua FKUB Loa Janan, Ketua KUA Loa Janan dan Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta warga Kecamatan Loa Janan yang berjumlah sekitar 150 Orang.

Kapolsek Loa Janan AKP Urdianta Asta Batalyeri dalam kesempatan itu memberikan sambutan serta menyampaikan rasa belasungkawa jatuhnya korban jiwa atas kejadian ledakan di sebuah Gereja Oikumene di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Samarinda Seberang, ”Saya sangat sedih dan berbela sungkawa atas kejadian ledakan di daerah Samarinda yang merenggut nyawa dari anak kita dan saudara kita, semoga jangan ada lagi hal seperti ini terjadi kembali.”Ucapnya.

Selain itu AKP Urdianta Asta Batalyeri Juga berpesan agar kita bersama-sama selalu menjaga keeratan antar umat agama jangan sampai karena hal ini kita terpecah belah. ”Kita jangan sampai terpecah dengan kejadian tersebut semua itu dilakukan oleh orang-orang yang tidak senang dengan indahnya perbedaan.”Ungkapnya.

“ Untuk itu saya meminta kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Loa Janan agar tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama, kita jangan sampai terpancing dengan isu isu yang tidak jelas sehingga dapat membuat perpecahan, apabila ada hal yang mencurigakan segera lapor ke pihak Polisi, tutupnya.

Sebelum kegiatan Silaturahmi berakhir dalam acara tersebut Kapolsek Loa Janan AKP Urdianta Asta Batalyeri membagikan kontak teleponnya ke warga yang hadir dan Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wita. (Dik25)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − four =