Laka LAntas

Laka Lantas, Tak Kenakan Helm Satu Nyawa Melayang di Poros Kembang Janggut

Polsek Kembang Janggut

Barang Bukti Sepeda Motor yang terlibat kecelakaan di jalan Poros Kembang Janggut – Desa Klekat

HUMAS RESKUKAR – Laka lantas terjadi di Jalan Poros Kembang Janggut-Kelekat, antara motor Yamaha Jupiter Warna Hitam KT 3121 UU yang dikendarai bersama Patrick Nuansa (16) dan Kori Anggara (15) warga RT  01 Desa Klekat dengan Mobil Toyota Agya KT 1873 CT yang dikemudikan AKHMAD (23) warga RT 03, Desa Perdana, Kecamatan Kembang Janggut, Senin (31/10/2016) sekitar pukul 07.30 wita.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen mengatakan “ Akibat kecelakaan itu, Kori Anggara (15) yang saat itu dibonceng Patrick Nuansa, tidak mengenakan helm akibatnya mengalami luka berat pada bagian kepalanya sehingga meninggal.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen menambahkan “ Sebab, pengendara motor MX  melaju dari arah Kelekat menuju Kembang Janggut dengan kecepatan tinggi, padahal saat itu kondisi jalan licin karena cuaca hujan deras. “Sesampainya ditikungan motor MX tidak dapat mengendalikan motornya. Patrick Nuansa (16) dan Kori Anggara (15) kemudian terjatuh dan terlempar ke jalan berlawanan,” katanya.

Kemudian Disaat bersamaan, datang Mobil Toyota Agya dari arah Kembang Janggut atau arah berlawanan dengan sepeda motor. “Karena tidak bisa menghindar, Mobil tersebut langsung menabrak di bagian depan atau bemper sebelah kanan,” ucapnya.

Di tempat yang terpisah, laka lantas Out Of Control juga terjadi di Jalan Gerbang Dayaku, RT 01, Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) pada Minggu (30/10/2016) pukul 23.30 wita. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp10 Juta.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen mengatakan mengatakan, kecelakaan merupakan kecelakaan tunggal yang menimpa Rusli (37) warga Kariango Timur 11, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Kecelakaan ini, kata dia, bermula saat  mobil Dump Truck DP 8598 IZ  depan milik PT Surya Tehnik Anugrah yang dikemudikan Rusli dengan muatan Carnel yang dibawa dari arah Tenggarong menuju Pelabuhan Depan Pasar Pagi Samarinda.

Namun saat menanjak di turunan di RT 1 Loa Duri Ilir, tiba-tiba Has mobil Dump Truck tersebut Patah sehingga mobil termundur dan terbalik ke sebelah kiri sisi badan jalan. “Mobil keluar jalur sekitar 1,5 meter dari Badan Jalan,” katanya,

Beruntung saat kejadian, sopir sempat menyelamatkan diri. dan untuk mobil Dump Truck yang terbalik sudah di evakuasi menggunakan Rantis SAR milik Sat Sabhara Polres Kukar.

Laka LAntas

Truk yang terguling

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =