Polres Kukar

Persempit Aksi Teroris, Polres Kukar Gelar Razia, berhasil amankan Bong Hingga Sajam

Polres Kukar

Tampak Puluhan Petugas dari Polres Kukar lakukan pemeriksaan semua kendaraan yang melintas di Jalan Wolter Monginsidi

HUMAS RESKUKAR – Peristiwa ledakan Bom di sebuah Gereja Oikumene di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Samarinda Seberang langsung diantisipasi Polres Kutai Kartanegara (Kukar).  Minggu (13/11) siang dari Pukul 12.00 hingga 15.00 Wita, Polres Kukar menggelar razia di sejumlah titik rawan. Bahkan razia tersebut juga dilakukan hingga jajaran Polsek.

Salah satu titik razia yang digelar yaitu kawasan Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong tepatnya dibawah jembatan Kutai Kartanegara. Puluhan pengendara dilakukan pemeriksaan. Baik barang bawaan maupun kelengkapan berkendara. Razia yang dipimpin langsung Wakapolres Kukar Kompol Andre Anas itu diiikuti oleh puluhan petugas gabungan dari berbagai satuan.

“Kita berusaha mempersempit ruang gerak jaringan pelaku lainnya. Sekaligus sebagai langkah antisipasi,” ujarnya.

Sejumlah Polsek yang langsung menggelar razia seperti Loa Janan, Loa Kulu, Tenggarong Seberang, Anggana, Sangasanga, Samboja, Muara Jawa. “Masyarakat juga kita harapkan agar waspada dan melaporkan jika ada hal yang mencurigakan,” ujarnya.

Dari hasil razia tersebut, polisi berhasil mengamankan seorang pengendara yang menyimpan alat hisap sabu. Polisi pun langsung menggelandang pria tersebut ke Mapolres Kukar untuk diperiksa tes urinnya. “Kita juga berhasil mengamankan sebilah mandau yang dibawa pengendara. Senjata tajam seperti ini juga tidak semestinya dibawa bepergian,”  tambahnya. (Dik25)

Polsek Loa Janan

Polsek Loa Janan

Polsek Loa Kulu

Polsek Loa Kulu

Polsek Anggana

Polsek Anggana

Polsek Samboja depan Pospol KM 38

Polsek Samboja depan Pospol KM 38

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =