Narkoba

Terlibat kasus Peredaran Narkoba, Puluhan Tersangka Berhasil diamankan Polres Kukar

Narkoba

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen

HUMAS RESKUKAR – Peredaran Narkoba di Kutai Kartanegara (Kukar) semakin memprihatinkan dan tidak ada habisnya. Padahal Polres Kukar setiap bulan melakukan penangkapan terhadap Pengedar dan pengguna.

Berdasarkan data kasus narkoba sejak Januari hingga akhir Oktober 2016 ini, Polres Kukar berhasil menangkap 54 tersangka narkoba (Sabu dan LL) dengan 45 Laporan Polisi ( LP ). “Dari 45 LP itu, ada  54 tersangka yang diamankan baik oleh Sat Resnarkoba maupun Polsek dan 54 tersangka itu, polisi berhasil mengamankan 38,72 gram sabu-sabu, 2.901 butir duoble L (LL) dan uang Rp 15.9 juta yang diduga dipakai untuk transaksi narkoba di Kukar, jelas Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen .

Meski gencar dalam mengungkap kasus narkoba, tambah AKBP Fadillah Zulkarnaen, Sat Reskoba bukan tanpa hambatan. Dalam setahun, Sat Reskoba hanya mendapat anggaran Rp 150 juta, padahal untuk satu kasus dibutuhkan Rp 15 juta.

“Jika dibagi, maka anggaran itu (Rp150 juta) hanya cukup untuk 7 kasus. Padahal kita ditarget 7 kasus perminggu,” ucap AKBP Fadillah Zulkarnaen.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =