Polsek Loa Janan

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas dan Siskamling, Waka Polsek Loa Janan Lakukan Penyuluhan

Polsek Loa Janan

Wakapolsek Loa Janan sekaligus Pendeta IPTU Agus Purwodiono lakukan penyuluhan memalui mimbar Gereja

HUMAS RESKUKAR – Kepolisian Sektor Loa Janan Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan Giat Penyuluhan Kamtibcar Lantas dan Siskamling di Gereja GPDI Jemaat Immanuel, Desa Tani Bakti, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (6/11) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan penyuluhan ini disampaikan Wakapolsek Loa Janan sekaligus Pendeta IPTU Agus Purwodiono Sth Mm melalui mimbar gereja jemaat yang dihadiri sekitar 40 orang.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui IPTU Agus Purwodiono mengatakan “ kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penyuluhan keamanan dan ketertiban saat berlalu lintas di jalan raya. Termasuk sama-sama menjaga lingkungan dengan melaksanakan Siskamling. “Penyuluhan diberikan pada jemaat Kristen tentang bagaimana cara berkendara yang baik seperti naik sepeda motor dan mobil. Saat berkendara maka kelengkapannya seperti SIM dan STNK harus ada. Helm untuk motor dan seat belt di mobil harus dipasang,” katanya.

IPTU Agus Purwodiono menambahkan “ penyuluhan yang dilaksanakan di rumah ibadah ini agar masyarakat bisa memahami jika melanggar aturan khususnya berlalu lintas maka akan sadar. Untuk itu, kegiatan ini disangkut pautkan dengan iman untuk jemaat Kristen, ia  berharap masyarakat bisa tertib lalu lintas, paham dan mau melaksanakan pengamanan swakarsa seperti Siskamling. “Yang penting iman bertambah, meningkatkan ketaqwaan, pengetahuan bertambah dan mengerti tanggung jawab sebagai orang kristen serta warga negara yang taat hukum dan menciptakan ketertiban di lingkungan masing-masing,” ujar Agus yang sudah menjadi Pendeta sejak tahun 2000 silam. (Dik25)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 18 =