Polres Kukar

Antisipasi Tindak Kriminal, Sat Sabhara Polres Kukar Rutin Lakukan Patroli

Polres Kukar

Petugas Patroli Sat Sabhara saat mendatangi Pos Kamling guna sampaikan pesan Kamtibmas kepada warga yang berjaga

HUMAS RESKUKAR – Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat merupakan tugas pokok Polri. Selain itu, Polri juga berupaya mencegah dan menangkal terjadinya segala bentuk gangguan kamtibmas, baik berupa kejahatan maupun pelanggaran serta ketertiban umum lainnya.

Terkait hal itu, Satuan Sabhara Polres Kutai Kartanegara  terus berupaya meningkatkan patroli guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti melaksanakan patroli ke tempat-tempat ibadah, kantor-kantor Perbankan, Pos Kamling dan objek vital lainnya.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Sabhara Polres Kukar AKP Bitab Riyani mengatakan “ Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiada lain untuk mencegah dari timbulnya tindakan kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, perampokan, penipuan dan kejahatan lainnya, dan sekaligus Anggota kami menyampaikan pesan kamtibmas  kepada petugas keamanan setempat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan di lingkungan kantornya, serta apabila terjadi tindakan kriminal petugas keamanan dihimbau untuk segera melapor ke Polres Kukar atau Polsek terdekat untuk kecepatan tindakan Kepolisian dalam mendatangi TKP, ucapnya.

“ Dengan dilaksanakannya kegiatan Patroli ini diharapkan dapat menekan dari pelaku-pelaku tindakan kejahatan serta dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara, ” ujar Kasat Sabhara Polres Kukar AKP Bitab Riyani.(Dik25)

Polres Kukar

Petugas Patroli Sat Sabhara saat menghimbau petugas jaga di Bank agar selalu tingkatkan kewaspadaan

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =