Polres Kukar

Bantu Ungkap Peredaran Narkoba Dan Illegal Logging Kapolres Kukar Beri Reward Empat Satpam

Polres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen saat memberikan penghargaan kepada satpam yang telah membantu tugas Kepolisian

HUMAS RESKUKAR – Dalam perayaan hari jadi Satuan Pengamanan (Satpam) ke 36 di halaman Polres Kutai Kartanegara, Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen beri reward atau penghargaan kepada empat Satpam yang membantu pihak Kepolisian dalam mengagalkan peredaran Narkoba dan illegal logging di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara, Jum’at (30/12/16) pukul 09.00 Wita.

Keempat Satpam yang diberi penghargaan antara lain Hansen Ferdinan yang membantu dalam menggagalkan pencurian kayu sengon dan accu di area perusahaan PT.Mahakam Sumber Jaya, kemudian ada Zaelani,Surjun Efendi,dan Matias Tangos yang berhasil membantu pihak Kepolisian dalam pengungkapan dan penggagalan peredaran narkoba di wilayah PT.RRL.

“Reward atau penghargaan ini adalah sebagai pemacu semangat dari rekan-rekan Satpam yang sudah mampu menggagalkan dan membantu pihak Kepolisian dalam penggagalan pencurian kayu dan peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Kukar, saya merasa salut dan bangga karena Polres Kukar selaku pembina.”jelas AKBP Fadillah Zulkarnaen.

Selain itu Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen juga mengatakan penggagalan ini merupakan wujud kepedulian semuanya, siapapun dapat menggagalkan tetapi harus dengan tupoksinya masing-masing tidak dengan main hakim sendiri. “saya harap semua kalangan bisa membantu kita dalam penggagalan kasus tindak pidana tetapi ada batasannya jangan hakim sendiri hubungi kita pihak Kepolisian, kalau memang takut pelaku kabur amankan kemudian hubungi kita biar sama-sama kita amankan.”tegasnya.

Selain memberikan reward atas penggagalan tindak pidana kepada empat Satpam, Kapolres Kukar juga menyerahkan hadiah bagi para Satpam masing-masing perusahaan yang berhasil menang dalam lomba yang diadakan Satuan Binmas Polres Kukar berapa waktu yang lalu.

Seperti lomba Perdaspol atau PBB yang dimenangkan oleh PT Vico Indonesia, juara duanya dari PT.  MSJ. Kemudian lomba senam Drill Borgol dan Drill Tongkat, dan lomba pengucapan prinsip-prinsip penuntun Satpam yang dimenangkan oleh PT.MSJ posisi pertama dan PT Vico pada posisi kedua.

“Saya harap ini merupakan pecutan semangat dari para Satpam ini agar selalu produktif dalam pengamanan lokasi atau perusahaan dimana dia bekerja agar selalu aman.”tutupnya.(gong/Dik25)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =