Polres Kukar

Bermanfaat untuk semua, Personil Polres Kukar yang akan naik pangkat Wajib Tanam Bibit Pohon Produktif

Polres Kukar

Kabag Sumda Kompol Winarto, Amd bersama personil Polres Kukar yang naik pangkat dengan membawa pohon bibit yang akan ditanam

HUMAS RESKUKAR – Bertujuan menanamkan motivasi anggota Kepolisian khususnya personil Polres Kukar untuk membantu menghijaukan tempat tinggal, asrama, ataupun kantor dimana ia bertugas. Polres Kutai Kartanegara miliki program menanam bibit pohon produktif terutama buah-buahan setiap personil yang naik pangkat, menikah, bahkan cerai.

Ditemui saat memimpin apel kenaikan pangkat Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen yang diwakili Kabag Sumda Kompol Winarto, Amd mengatakan biasanya setiap enam tahun sekali Personil Kepolisian naik pangkat jadi diwajibkan menanam pohon. “kalau telegram dari Wakapolda Kaltim untuk yang menikah harus menyiapkan satu bibit pohon untuk ditanam sedangkan cerai wajib lima bibit pohon, kalau nikahkan cuma sekali, jadi kita tambah bagi yang naik pangkat juga wajib menanam pohon.”jelasnya.

Menanam satu bibit pohon produktif terutama buah buahan juga bertujuan untuk dapat dimanfaatkan nantinya setelah tumbuh dan berbuah.” 10 sampai 15 tahun kedepan kan sudah tumbuh dan berbuah jadi selain menghijaukan dan dapat dimanfaatkan buahnya.”tambahnya.

Ia juga menambahkan setiap personil yang menanam pohon semoga pangkat,jabatan,dan kehidupan sehari-hari dapat berkembang semakin tumbuh dan bermanfaat untuk orang banyak.”layaknya pohon buah semakin tumbuh semakin lebat buahnya apalagi kalau manis pasti banyak yang pengen, semoga personil kita dapat tumbuh menjadi abdi negara yang dicintai serta menjadi pelindung, pengayom dan pelayanan Masyarakat pada intinya bisa bermanfaat untuk orang banyak.”tutup Kabag Sumda Kompol Winarto.(gong/Dik25)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + seventeen =