Polres Kukar

Brimob Polda Kaltim Lakukan Sterilisasi Gereja di Kota Tenggarong

Polres Kukar

Subden 3 Brimob Gegana Polda Kaltim saat lakukan Sterilisasi disetiap sudut Gereja yang akan digunakan dalam perayaan malam Natal

HUMAS RESKUKAR – Satuan Brigade Mobile (Brimob) Gegana Polda Kaltim lakukan sterilisasi di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Maduningrat, Tenggarong, Kukar, Sabtu (24/12/16) pukul 16.30 Wita sebelum acara perayaan Natal pada malam nanti.

Anggota Gegana yang dipimpin IPDA Elan Suherlan dibagi menjadi dua kelompok dalam pelaksanaan sterilisasi di Enam gereja yaitu Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Efata Tenggarong, Gereja Katolik ST. Pius X Tenggarong, Cristian Center di Jalan Danau Aji, GPIB Sion Jahab, Gereja Victoria Maluhu, Gereja GPSI Haleluya Loa Ipuh.

“Sterilisasi ini tujuannya untuk mengantisipasi aksi ataupun perbuatan yang dapat mengganggu pelaksanaan perayaan Natal seperti benda mencurigakan seperti Bom dan Sajam.”Jelas Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kabag Ops Polres Kukar AKP Andin Wisnu Sudibyo.

Ia juga menambahkan selama perayaan Natal berlangsung Personil Kepolisian Polres Kukar ditempatkan disetiap-setiap gereja untuk mencegah aksi-aksi seperti terorisme dan kejahatan lainnya.”kita masih ingat sekitar lima pekan yang lalu aksi pengeboman di salah satu gereja di Samarinda ulu oleh orang yang tidak bertanggung jawab, kita mengantisipasi itu agar tidak terjadi di Kukar.”jelasnya.

Kabag ops juga mengatakan sterilisasi akan terus dilakukan selama pelaksanaan perayaan Natal berlangsung untuk menjaga kondisi agar berjalan aman dan nyaman.”sebelum ibadah perayaan Natal kita akan terus lakukan sterilasi disetiap gereja agar berjalan aman selama pelaksanaan ibadah berlangsung,ungkapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − three =