Polsek Tenggarong Seberang

Cegah Paham Radikal, Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Supriyadi Kumpulkan 25 Ketua RT

Polsek Tenggarong Seberang

Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Supriyadi saat berdialog dengan Para Ketua RT dan sosialisasi Cegah Paham Radikal

HUMAS RESKUKAR – Polsek Tenggarong Seberang mengumpulkan 25 Ketua RT untuk melakukan Sosialisasi masuknya kelompok radikal di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (25/12/2016) pukul 20.00 wita.

Kegiatan ini yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tenggarong Seberang, AKP Supriyadi didampingi Kanit Binmas IPDA Subroto dilaksanakan di salah satu rumah Ketua RT di Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Tujuan pertama saya kesini untuk silaturahmi, kebetulan saya baru menjabat sebagai Kapolsek, saya sekaligus ingin memberikan ucapan selamat Natal untuk yang merayakan.” Kata AKP Supriyadi.

Ia mengatakan, polisi dan masyarakat harus saling bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat terutama Linmas, FKPM, dan Ketua RT untuk menjaga kekompakan dalam menjaga kamtibmas.

Sebab, kata dia,  peran aktif semuanya elemen masyarakat, terutama Ketua RT bisa mencegah masuknya paham radikalisme, terorisme hingga krisis bhineka. “Saya minta semuanya, kita harus bisa bekerja sama dalam memerangi terorisme dan krisis bhineka serta harus waspada terhadap pendatang baru,” ungkapnya.

Alasannya, jangan sampai Ketua RT tidak mengetahui warga pendatang yang tinggal di daerahnya. “Untuk itu peran dari RT sangat penting untuk mendata pendatang baru, kalau perlu  minta bantuan dari kepolisian. Silahkan, nanti kita bantu, toleransi harus kita jaga bersama jangan sampai kita terpecah belah karena perbedaan,”  bebernya.

AKP Supriyadi menambahkan,  kepolisian terutama Polsek Tenggarong Seberang tidak dapat bekerja secara maksimal tanpa dukungan masyarakat. “Kritik dan saran sangat kita butuhkan dari masyarakat untuk kebaikan kita semua, jadi jangan sungkan kalau memang ada saran silahkan sampaikan ke saya atau rekan-rekan saya yang bertugas,” terangnya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + two =