Polsek Loa Janan

Jadi IRUP di SD 003, Bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan Sampaikan Bahaya Narkoba dan Tanamkan Sikap Disiplin

Polsek Loa Janan

Bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan Aiptu U. Ompusunggu, SH saat jadi Irup di SDN 003 Loa Janan

HUMAS RESKUKAR – Kapolsek Kapolsek Loa AKP Janan Urdianta Asta Batalyeri berusaha mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmasnya dengan mewajibkan setiap Senin pagi untuk menjadi Pembina Upacara di sekolah yang terdapat wilayah Hukum Polsek Loa Janan, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan Aiptu U. Ompusunggu,  SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) di sekolah SDN 003 Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Senin (19/12/2016).

Dalam arahannya Aiptu U. Ompusunggu selaku Irup Upacara menyampaikan beberapa pesan kamtibmas seperti, untuk cinta Tanah Air,  dengan mengenal polisi dan tugasnya, menjauhi Narkoba,  serta kenakalan  remaja lainnya, serta bisa menanamkan sikap disiplin serta patuh terhadap aturan dan per undang undang yang ada.

Ditempat yang terpisah Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Janan AKP Urdianta Asta Batalyeri  mengatakan “ Bhabinkamtibmas sebagai pembina kesadaran hukum, pembina kesadaran Kamtibmas, dan pembina partisipasi masyarakat dan salah satu fungsi Bhabinkamtimas sebagai juru penerang di bidang hukum dan kamtibmas, melakukan ceramah dan tatap muka dan lain-lain dan Bhabinkamtibmas sebagai pembina upacara adalah salah satu implementasi dari fungsi Bhabinkamtibmas juga, jelasnya.

“Kami berharap dengan adanya kehadiran kami kesekolah sekolah yaitu “ Police Goes School “, bisa memberikan dampak positif terutama menurunnya kasus kriminalitas yang melibatkan kalangan remaja dan anak-anak di bawah umur “. tutup Kapolsek Loa Janan AKP Urdianta Asta Batalyeri.(Dik25)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 12 =