Polres Kukar

Jelang Libur Panjang Natal dan Tahun Baru Kasat Lantas Polres Kukar Ajak Warganya Tertib Berlalu Lintas

Polres Kukar

Kasat Lantas Polres Kukar AKP Afrian Satya Permadi, SH, S.Ik

HUMAS RESKUKAR – Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2017 Polres Kutai Kartanegara mengajak para pengguna kendaraan agar tertib berlalu lintas, karena volume kendaraan yang begitu meningkat dari tanggal 25 Desember sampai dengan 01 Januari 2017. Seperti yang disampaikan Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Lantas Polres Kukar AKP Afrian Satya Permadi saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (15/12/16) Pukul 12.00 Wita.

“Alhamdulillah Akhir-akhir ini tidak ada terjadi kecelakaan yang terlalu fatal namun untuk itu saat perayaan Natal dan tahun baru diharapkan semuanya tertib karena merayakan perayaan bukan berarti mengenyampingkan faktor keselamatan apalagi saudara saudara kami yang akan melaksanakan ibadah jangan lupa saat hendak berkendara sepeda motor jangan lupa helmnya digunakan juga,”Imbuhnya.

Kemudian berkaitan dengan perayaan Natal dan tahun baru yang masuk pada akhir bulan yaitu dari tanggal 25 Desember 2016 sampai dengan 01 Januari 2017 yang berlangsung selama satu minggu diprediksikan volume kendaraan akan meningkat baik roda dua dan empat, masyarakat yang menggunakan jalan memiliki keperluan yang berbeda ada yang beribadah, berwisata dan berlibur, berkunjung kesanak keluarga dan lain lain untuk itu kami menhimbau bagi pengendara baik roda dua dan empat diharapkan saling menghormati. “Bersabar saling menghormati sesama pengguna jalan lainnya “Jelasnya.

Kasat Lantas AKP Afrian Satya Permadi mengharapkan kepada pengguna kendaraan agar selalu memeriksa kelengkapan ataupun kecakapan kendaraannya yang meliputi rem, roda atau ban apabila tipis segera diganti serta tekanan pada ban, kemudian lampu depan dan lampu rem agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.”jangan lupa kecakapan dan surat-surat kendaraan utamakan keselamat diri sendiri dan orang lain.”Imbuhnya.

Untuk rekayasa lalu lintas masih melihat situasi karena sampai saat ini belum ada kegiatan perayaan tahun baru yang terpusat diadakan oleh pemerintahan Kukar, namun Polres Kutai Kartanegara dan satuan lalu lintas sudah menyiapkan berkaitan dengan kepadatan dititik-titik yang sudah pasti terjadi setiap minggu. “acara tutup tahun yang berpusat dari pemerintah kukar belum ada namun untuk tempat wisata yang yang setiap minggu padat seperti Jembatan Repo-rep menuju pulau kumala, musium mulawarman, musium kayu, waduk panji sukarame, ladang budaya (Ladaya), planetarium, bukit bengkirai, pantai tanah merah, lamin etam amborawang, dan pantai tanjung ambarawang laut sudah kita siapkan untuk pengamanannya.”Jelasnya.

Untuk tempat wisata yang tertera tersebut dirinya menghimbau agar tidak menggunakan bahu dan badan jalan untuk tempat parkir serta pengelola tempat wisata harus menyediakan lahan parkir yang semestinya.”Badan dan bahu jalan diharapkan jangan dijadikan tempat parkir karena itu digunakan untuk pengguna jalan bukan tempat parkir dan untuk pengelola tempat wisata harap sediakan lokasi parkir sehingga tidak semerawut parkirnya.”Tegasnya.(gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + seven =