Polsek Muara Jawa

Jurus Jitu Aiptu Andri Bina Kamtibmas di Kampung Muara Jawa Ilir

Polsek Muara Jawa

Tampak Aiptu Andri F saat ikut mengangkat dan mengantarkan jenazah ke pemakaman

HUMAS RESKUKAR – Dua tahun ditunjuk menjadi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kampung Muara Jawa Ilir,Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegaran (Kukar), Aiptu Andri F terus berupaya untuk bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di kampung binaannya. Dimanapun dan kapanpun ada kegiatan atau permasalahan di kampung binaannya, Ia selalu berusaha untuk bisa hadir ditengah masyarakat baik untuk mewujudkan rasa kepeduliannya atau memberikan solusi, masukan juga saran atas permasalahan yang ada.

Seperti kegiatan yang dilakukan Aiptu Andri kemarin (6/12), mendengar salah satu warga binaannya meninggal dunia, Aiptu Andri F segera bergegas menuju rumah duka. Ia berusaha untuk menyatu dengan keluarga duka, merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga almarhumah ibu Sumi.

Bersama warga kampung Muara Jawa Ilir, Ia menyiapkan segala sesuatu untuk keperluan memandikan jenazah, menyolatkan hingga pemakaman. Tak segan Ia pun ikut mengangkat dan mengantarkan jenazah ke pemakaman, meskipun fisiknya tak lagi muda.

Tampak, tugas menjadi Bhabinkamtibmas memang begitu dijiwai olah Aiptu Andri. Ia begitu total dan tulus untuk selalu bisa hadir ditengah-tengah warga binaannya.

Aiptu Andri F berkeyakinan, bahwa untuk membina keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di sebuah desa atau kampung, maka Ia harus bisa menjadi bagian dari warga desa atau kampung itu sendiri, merasakan apa yang dirasakan oleh semua warga, baik suka maupun duka.

Dengan modal tersebut, Andri berharap, Ia akan bisa lebih mudah mengajak dan menyadarkan warga binaannya untuk sadar dan taat hukum, sehingga kamtibmas yang aman dan kondusif bukan sebuah hal yang mustahil.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − two =