Polsek Muara Jawa

Kapolsek Muara Jawa Binluh Narkoba dan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMK Prasetya Budi Luhur

Polsek Muara Jawa

Kapolsek Muara Jawa AKP Triyanto saat binluh dan sosialisasi penerimaan Polri di SMK Prasetya Budi Luhur, Muara Jawa

HUMAS RESKUKAR  –  Kepala Kepolisian Sektor Muara Jawa AKP Triyanto, S.Ik didampingi Kanit Binmas Aiptu Puryanto, Bhabinkamtibmas Bripka Imanuel Maro dan Bripda Nurdiana Ulfa, memberikan pembinaan serta penyuluhan tentang Kenakalan Remaja, Penyalahgunaan Narkoba dan Rekrutmen Penerimaan Polri, yang diikuti sekitar 120 murid bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Prasetya Budi Luhur, Jumat (16/12/2016), pukul 09.30 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Muara Jawa AKP Triyanto, S.Ik mengatakan “ Meningkatnya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar dapat dikatakan tanggung-jawab bersama, karena penyelesaiannya melibatkan banyak faktor dan kerjasama dari semua pihak yang bersangkutan, seperti pemerintah, aparat, masyarakat, keluarga, remaja itu sendiri, dan pihak-pihak lain. Maraknya kasus narkoba belakangan ini, terutama yang mengincar anak-anak di lingkungan sekolah tak urung membuat masyarakat resah, khususnya orang tua, ungkapnya.

Kemudian untuk Bahaya Kenakalan Remaja pihaknya menghimbau untuk para pelajar dapat membawa diri jangan sampai terjerumus dengan perbuatan-perbuatan yang negatif. “Sangatlah rugi jika usia muda kalian sudah diisi oleh kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti salah satunya membolos sekolah, minum – minuman keras, berjudi dan tawuran. Apalagi sudah pernah mencoba langsung dengan barang haram, yang kita kenal dengan Narkoba, Akan hancur masa depan adik-adik,” ucap Kapolsek Muara Jawa AKP Triyanto.

Ia menambahkan “ bagi  adik Adik yang berminat untuk menjadi anggota Polri maka hendaklah dari sekarang dipersiapkan diri baik fisik, maupun mental, jangan berpersepsi awal bahwa masuk polisi menggunakan biaya, persiapkan nilai dan kemampuan diri untuk menghadapi tes akademik, dalam pemberkasan wajib melampirkan SKCK dari Kepolisian, maka dari itu mulai sekarang jaga sikap, jangan sampai mempunyai catatan kriminalitas di kepolisian, siap dalam menghadapi berbagai macam tes dalam seleksi penerimaan anggota polri, untuk mengenai syarat tinggi badan , dapat berubah sesuai dengan kebutuhan. akan ada pemberitahuan dari mabes polri mengenai hal tersebut, mulai jaga kesehatan sejak sekarang dan apabila masih ada kekurangan fisik maupun yang lainnya dapat di perbaiki atau di antisipasi mulai sekarang dan terakhir berusaha dan selalu berdoa, jelas Kapolsek Muara Jawa AKP Triyanto saat mengingatkan seluruh murid yang hadir dalam kegiatan pembinaan serta penyuluhan tersebut.

“ Kami harap apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi adik adik sekalian sehingga apa yang dicita citakan bisa terwujud dengan tidak terlibat hal hal yang negatif seperti kenakalan remaja dan tidak terjerumus dengan Narkoba, harapnya (Dik25)

whatsapp-image-2016-12-16-at-15-15-30

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + twenty =