Polres Kukar

Kasat Binmas Polres Kukar Lakukan Pengecekan Rutin Pos Satpam Serta Menghimbau Untuk Waspada Terhadap 3C Dan Kelompok Radikal

Polres Kukar

Kanit Kamsa Ipda Suwardja saat sambang ke Pos Satpam Universitas Kutai Kartanegara

HUMAS RESKUKAR – Saling mengingatkan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar serta keamanan kepada para Satuan Pengamanan (Satpam), Seperti kegiatan rutin yang dilakukan Kasat Binmas Polres Kutai Kartanegara AKP Eko Achnanto pada Kamis (15/12/16) mulai pukul 09.00 Wita melakukan pengecekan dan sambang terhadap Pos Satpam yang yang ada di wilayah hukum Polres Kukar.

AKP Eko Achnanto yang didampingi Kanit Polmas Ipda Musiran, Kanit Kamsa Ipda Suwarja, dan Kanit Tibmas Ipda Suprapto berkeliling Kota Tenggarong untuk mendatangi satu persatu pos satpam seperti di Universitas Kutai Kartanegara, Lapas Kelas 2B Tenggarong, Sekolah-sekolah, dan perumahan-perumahan yang menggunakan jasa Satpam. “Seperti biasa kita berkeliling mengecek pos-pos satpam sekalian mengecek kondisi dilokasi tersebut apakah ada kejadian yang dapat mengganggu kamtibmas, karena kita merupakan selaku pembina jadi memang sewajarnya kita mengecek. “Jelas Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Binmas Polres Kukar AKP Eko Achnanto.

Selain itu Kasat Binmas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas dan agar selalu waspada dengan maraknya Curas, Curat, dan Curanmor yang belakangan sering terjadi, diharapkan para Satpam harus pro aktif apalagi ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan sehingga dapat dicegah. “Respond cepat satpam itu sangat dibutuhkan apabila terjadi sesuatu di tempat yang di jaga serta langsung dilaporkan ke pihak kepolisian agar dapat di cegah atau bahkan diselesaikan.”Tegasnya.

Selain itu Ia juga menambahkan untuk waspada terhadap kelompok-kelompok radikal yang dapat mengakibatkan perpecahan atau bahkan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.”Saya tadi menyampaikan tentang kelompok-kelompok radikal jangan takut atau malu dia harus proaktif kalau memang ada hal-hal yang janggal dan mencurigakan laporkan biar ditangani.”Tegasnya.(gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =