Polsek Kembang Janggut

Kebhinekaan Terasa di Kembang Janggut, Beda Agama, Bhabinkamtibmas Diterima Warga Dengan Baik

Polsek Kembang Janggut

Brigpol Johan Rantetana saat menyambangi pengurus masjid Baiturrahim, Rt 2, di Desa Kelekat

HUMAS RESKUKAR – Di Kecamatan Kembang Janggut Kabupaten Kutai Kartanegara, peran petugas Bhabinkamtibmas begitu terasa. Selain untuk mendekatkan pelayanan Polri ke masyarakat, pendekatan para petugas rupanya sukses menebarkan rasa kebhinekaan di tengah masyarakat, Jumat (2/12) kemarin, petugas Babinkamtibmas Desa Kelekat di Kecamatan Kembang Janggut bernama Brigpol Johan Rantetana menyambangi pengurus masjid Baiturrahim, Rt 2, di Desa Kelekat.

Meski beragama nasrani, Brigpol Johan tampak disambut baik dengan pengurus. Ia pun tak sungkan melakukan dialog serta himbauan disekitar masjid tersebut. Dalam himbauannya, Brigpol Johan menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga kekompakan bersama untuk membangun desa. Selain itu juga diharapkan menjaga kerukunan umat beragama.

“Kami ingin menyampaikan ke tokoh agama guna diteruskan kepada umat untuk saling menghormati antar umat beragama juga menjaga kekompakan bersama untuk membangun desa,” ujar Brigpol Johan kepada pengurus masjid dan tokoh agama di Desa Kelekat, Selain itu ia juga mengharapkan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita di dunia maya yang berkaitan dengan paham radikal. Sehingga nantinya bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.

Ditempat Terpisah Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Kembang Janggut AKP Salamun mengatakan “ Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak aparat kepolisian dalam mengumpulkan segala informasi di masyarakat, terutama terkait keamanan suatu wilayah, serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada tokoh agama agar lebih mewaspadai aliran yang mengatasnamakan agama, tetapi dibalik itu sering menimbulkan konflik dalam pemahamanya, selain itu jangan mudah terprovokasi adanya issu yang belum jelas kebenaranya dengan tujuan untuk menperkeruh situasi yang dapat menimbulkan keresahan warga.

“Semoga tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa dan NKRI,” tutup Kapolsek Kembang Janggut AKP Salamun. (Dik25)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − two =