Polres Kukar

Personel Polres Kukar Bersama Warga Evakuasi Korban Kecelakaan Tunggal

Polres Kukar

Personel Polres Kukar bersama warga membantu seorang pengendara motor yang mengalami kecelakaan tunggal di KM 2 jalur dua Tenggarong – Samarinda

HUMAS RESKUKAR – Seorang warga Tenggarong yang diketahui bernama Andry Setyawan (26) dengan mengendarai sepeda motornya mengalami sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Km 2 jalur dua Tenggarong-Samarinda, Kecamatan Tenggarong Seberang, pada Jumat (2/12/2016) sekitar pukul 07.30 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas Polres Kukar IPDA Sabar mengatakan “ diketahui korban mengendarai motornya dari arah Tenggarong menuju Samarinda, Diduga korban mengendarai motor dengan kecepatan maksimum sehingga ia tak bisa menguasai kendaraan saat jalanan turun dan menikung, akibatnya Sepeda Motor Jupiter MX dengan plat nomor KT 6061 OQ yang ditumpangi korban terlempar sejauh 5 meter dari posisinya tergeletak dekat median jalan, jelasnya.

“ Korban diduga menabrak plang Km 2 yang dipasang di median jalan hingga rebah. Pecahan kaca spion motor berhamburan di sekitar plang yang roboh, kebetulan kami mau liputan kegiatan Sat Binmas di Tenggarong Seberang. Jadi, sekalian saya menghentikan kendaraan kami untuk mengecek kondisi korban, kecelakaan tunggal ini terjadi akibat out of control (lepas kendali), setengah jam kemudian, sebuah mobil ambulans membawa korban untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat, diduga korban hendak berangkat kerja ke Sangatta. Korban membawa bekal makanan dari rumah yang digantung di motornya, untuk korban mengalami pendarahan hebat di sekitar kepala akibat benturan keras hingga helm yang dikenakannya pecah ” ujarnya

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya pengendara roda dua untuk tertib dalam berlalu lintas maupun tentang daerah rawan kecelakaan sehingga masyarakat lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendaraan, harap Paur Subbag Humas Polres Kukar IPDA Sabar.(Dik25)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − twelve =