Polres Kukar

Polisi Gagalkan Aksi Pemuda Pencuri Ikan Milik Warga

Polres Kukar

Paur Subbag Humas Polres Kukar IPDA Sabar

HUMAS RESKUKAR – Hendak mencuri ikan peliharaan milik warga, G (27) pemuda paruh baya ini digagalkan pihak kepolisian yang sedang melakukan patroli rutin Sabtu (04/12/16) Pukul 21.00 Wita jln Naga Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar.

Aksinya ini berakhir saat salah satu peraonil melihat gerak-gerik G yang begitu mencurigakan saat dihampiri dirinya langsung melarikan diri, melihat hal tersebut petugas patroli yang dipimpin oleh Paur Subag Humas IPDA Sabar langsung mengejar dan berhasil mengamankan pelaku.”Awalnya kita curiga ngapain disana ternyata si pelaku hendak mencuri ikan milik warga dan berhasil kita amankan.”Ucapnya.

Warga yang mendengar kegaduhan langsung berdatangan untuk melihat apa yang terjadi, menurut keterangan dari warga yang notabene memiliki peliharaan yang sama akhir-akhir ini memang didaerah tersebut sering terjadi pencurian ikan namun tidak tau siapa pelakunya.”Warga sekitar juga resah karena sering kehilangan ikan walaupun cuma satu kilo tapi kalo setiap hari bahkan bisa sampe dua atau tiga tempat banyak juga, apalagi kalo sudah menjadi kebiasaan nantinya akan bertindak melebihi yang ini lagi.”Terangnya.

Pelaku yang berhasil diamankan beserta barang bukti langsung dibawa ke Polsek Tenggarong untuk dilakukan pembinaan.”Sekarang akan kita bawa Kepolsek untuk menindak lanjuti dan memberikan pembinaan.”Tambahnya.

Iya juga menambahkan untuk warga diharap jangan cemas dan harus berhati-hati usahakan rumah tempat usaha serta barang berharga jangan ditaruh sembarangan.”Jangan cemas namun diperhatikan untuk rumah, tempat usaha, dan barang berharga jangan ditaruh sembarangan yang memudahkan para pelaku tindak pidana untuk mengambilnya dan kita juga akan terus berupaya meningkatkan keamanan agar semuanya aman dan nyaman.”tutupnya. (Gong95)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + eight =