Polsek Loa Janan

Polisi Sigap, Polsek Loa Janan Bersihkan Pohon Tumbang

Polsek Loa Janan

Tampak Personil Yanmas Subsektor Tahura Polsek Loa Janan membersihkan pohon tumbang di KM 58

HUMAS RESKUKAR – Cuaca buruk belakangan ini berpotensi terjadinya hujan lebat disertai angin kencang. Sekitar 6 batang pohon tumbang di jalanan, terutama di KM 58, KM 59, KM 63 dan KM 65 Balikpapan yang masuk kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura), Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar, Kamis (15/12) pagi.

Sejumlah pohon tumbang diakibatkan angin kencang. Kondisi ini mengganggu para pengendara yang lewat di jalur antar kota itu. Dengan sigap, personil polisi dari Subsektor Tahura turun tangan untuk membersihkan batang pohon yang tumbang dan menghalangi jalan raya.  “Anggota Yanmas Subsektor Tahura selalu terlibat bila ada pohon tumbang dan hal tersebut sudah menjadi kebiasaan,” kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Janan AKP Urdianta Asta Batalyeri. Sebagian pohon yang tumbang ini merupakan pohon kering dan sudah mati.

AKP Urdianta Asta Batalyeri mengemukakan, selama musim pancaroba periode November-Desember sudah ada sekitar 15 pohon yang tumbang dan ditangani langsung oleh Subsektor Tahura. Ia menyarankan kepada para pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati saat melintas di kawasan Tahura, terutama saat turun hujan mengingat sewaktu-waktu ada pohon tumbang. “Agar lebih aman buat diri kita, pengendara disarankan untuk istirahat dulu hingga hujan reda. Pengguna jalan bisa juga menghubungi kontak person Subsektor Tahura 081253666697 jika menemukan pohon tumbang di sekitar kawasan Tahura,” ujar Kapolsek.

Ia juga menghimbau kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Kehutanan agar melakukan tebang pilih terhadap pohon yang sudah kering dan rawan tumbang agar tidak membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 12 =