Polres Kukar Berhasil Amankan 2 Pelaku Pengedar Sabu

Polres Kukar

Kedua Pelaku saat diamankan di Polres Kukar

HUMAS RESKUKAR – Kepolisian Resort Kutai Kartanegara kembali berhasil mengamankan dua pengedar narkoba jenis sabu–sabu di Jalan Danau Semayang, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (12/12) pukul 20.30 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen mengatakan “ Kedua pelaku adalah M Aris alias Timbul (37) warga Jalan Kartini, Kelurahan Mangkurawang dan Heru Gunawan alias Heru (29)warga Jalan Mangkuraja 5, Kelurahan Loa Ipuh, dari tangan tersangka Timbul, polisi mengamankan satu poket sabu seberat 0,39 gram. ungkapnya.

Ia menceritakan, penangkapan kedua tersangka bermula saat polisi melihat Timbul yang berada di Jalan Danau Semayang. Saat itu, polisi yang sudah mengintainya langsung menangkap timbul dan melakukan penggeledahan, hasilnya, polisi menemukan barang bukti berupa satu poket sabu disimpan dalan kotak rokok Sampoerna Mild. “Setelah dilakukan interogasi terhadap saudara Timbul, diakuinya bahwa mendapatkan sabu dari temannya,” jelasnya.

Teman yang dimaksud adalah Heru Gunawan. Polisi pun langsung bergerak menuju kediaman Heru dan sekitar pukul 21. 00 Wita, polisi berhasil mengamankan Heru Gunawan akan tetapi setelah berhasil ditangkap dan dilakukan penggeledahan, polisi tidak menemukan narkoba. “Kedua tersangka dan BB langsung dibawa ke Polres Kukar untuk proses lebih lanjut dan pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (1) Subs pasla 112 ayat (1) UU RI nomor 35/2009, tegas Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 13 =