Polres Kukar

Utamakan 3S Polres Kukar Siap Kawal Demo Aksi Damai

Polres Kukar

Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Deddi saat pimpin apel siaga dihalaman Mapolres Kukar

HUMAS RESKUKAR – Hari ini merupakan Demo Aksi damai yang dilakukan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI yang merupakan lanjutan dari aksi 4 November yang menuntut penuntasan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Cahya Purnama atau Ahok berlokasi didaerah jakarta yang lalu.

Mengantisipasi hal tersebut Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, khususnya Polres Kukar melakukan Apel Siaga yang dipimpin oleh Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Deddi S serta didampingi oleh KSPN Polda Kaltim Kombes Pol Eko Nugrohadi pada Jum’at (2/12/2016) pukul 08.00 Wita, di Halaman Mako Polres Kukar.

Dalam arahannya apel yang di ambil oleh Dir Binmas selaku Pamatwil (Perwira Pengamat Wilayah) kepada ratusan personil menyampaikan untuk selalu mengutamakan Senyum, Sapa, Serta Salam (3S) bukannya dengan kekerasan dan main senjata.”Senyum, Sapa, Salam jangan lupa itu untuk selalu diutamakan karena kekerasan bukan menyelesaikan masalah tapi ramah santun dan mengayomi apabila ada unjuk rasa atau apapun kan enak.”Tegasnya.

Sampai saat ini untuk wilayah hukum Polres Kukar belum ada info soal pelaksanaan aksi damai namun info yang didapat warga kukar tergabung menjadi satu di samarinda.”Dikukar untuk aksi damai tidak ada namun kita harus antipasi kalau memang ada ya kita kawal dengan baik jangan kasar.”Tambahnya.

Saat ini Kepolisian Polres Kukar melakukan patroli dari masing-masing fungsi seperti Sat Lantas, Sat Sabhara untuk mengontrol kondisi agar selalu berjalan aman dan nyaman.(Gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =