Pastikan Situasi Aman Puluhan Personil Polres Kukar Rutin Cek Penghuni Dan Kondisi Rutan

Polres Kukar

Petugas saat lakukan pemeriksaan barang bawaan tahanan Polres Kukar, Kamis (26/01/2017)

HUMAS RESKUKAR – Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Andin Wisnu Sudibyo didampingi Kasat Sabhara AKP Bitab Riyani, Kasat Tahti IPTU Priyantana serta Paur Subbag Humas IPTU Sabar dan personil piket jaga lakukan pengecekan rumah tahanan (rutan) Polres Kutai Kartanegara, Kamis (26/01/17) pukul 08.30 Wita.

Personil yang sudah dibagi menjadi beberapa kelompok langsung menyisir masing-masing kamar yang di tempati para tahanan. Barang-barang bawaan milik para tahanan tak luput dari pemeriksaan oleh petugas tanpa terkecuali pemeriksaan badan, setelah dilakukan pengecekan hasilnya tidak ditemukan barang ataupun barang barang yang membahayakan.

“Setiap pagi dan pada malam hari selalu kita lakukan pengecekan rutan, kamar yang ditempati dan pakaian yang dibawa setiap hari selalu kita periksa dengan detail jangan sampai ada barang yang membahayakan masuk seperti sajam, korek api, dan barang-barang lainnya. Selain itu pemeriksaan badan juga kita lakukan takutnya mereka sengaja menyimpan barang di pakaian yang dikenakan tujuannya agar tidak ada barang berbahaya yang masuk.”jelas Kabag Ops Kompol Andin Wisnu Sudibyo.

Di hadapan puluhan para tahanan Kabag Ops Kompol Andin Wisnu Sudibyo mengatakan “ Kami berharap kepada teman teman penghuni sel ini selama menjalani hukuman lalu memiliki hati yang tenang, tidak berfikir hal yang negatif, mengikhlaskan apa yang sudah terjadi dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. “saya selalu berpesan dan berharap selesai menjalani hukuman nanti apabila kembali ke tengah masyarakat tolong berubah jadi lebih baik jangan sampai mengulangi perbuatan-perbuatan yang bertentangan dengan hukum.”tutupnya.(gong/Dik25)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 2 =