Sosialisasi Pencegahan Narkoba Polres Kukar Launching Film “ Hidup Indah Tanpa Narkoba “

Polres Kukar

Perwakilan pelajar, pramuka, serta mahasiswa sebagai Duta Anti Narkoba foto bersama dengan Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen dan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah

HUMAS RESKUKAR – Launching film pendek berjudul ‘Hidup Indah Tanpa Narkoba’ berlangsung Sabtu (07/01) malam, pemutaran film yang dihadiri pelajar, pramuka, mahasiswa dan komunitas ini digelar di Jalan S Parman, Tenggarong.

Film berdurasi 30 menit ini diangkat dari kisah nyata tentang seorang mahasiswa bernama Rabin yang berasal dari keluarga berada. Namun Rabin kerap tidak masuk kuliah dan justru terjerat narkoba, Rabin awalnya mendapat narkoba jenis shabu secara gratis dari seorang pengedar, setelah itu ia pun ketagihan dan mencari cara untuk mendapatkan uang agar bisa membeli narkoba, tanpa diketahui oleh orang tuanya, Rabin menggunakan uang kuliahnya untuk membeli shabu, bahkan saat ketagihan pemuda ini nekat mengambil laptop milik ayahnya secara diam-diam yang kemudian ditukar dengan narkoba, begitulah sepenggal dari tayangan film pendek tersebut.

Rangkaian kisah dalam film ini diakhiri dengan penyampaian pesan oleh Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen, kepada kalangan masyarakat luas khususnya generasi muda. “Jauhi dan hindari narkoba, karena tanpa narkoba kita bisa berprestasi,” ucapnya.

Usai penayangan film, Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen merencanakan film akan diputar ulang di sekolah-sekolah sebagai bentuk sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba. Selain itu, katanya, film yang disutradarai oleh Adi Sofhian ini juga bisa disaksikan melalui situs pengunggah video youtube yaitu chanel youtube Polres Kutai Kartanegara.

Film ‘Hidup Indah Tanpa Narkoba’ sendiri dibuat oleh Polres Kukar bekerja sama dengan Toustel Production, Yayasan Sekata (Selamatkan Anak Kita), melalui Satuan Binmas yang didukung sepenuhnya oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK).

Sebelum pemutaran film, dilakukan penyematan pin duta anti narkoba oleh Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen dan Ketua BNK yang juga Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah, kepada perwakilan pelajar, pramuka, serta mahasiswa.

Kegiatan ini juga dikemas dalam acara bertajuk 2 Jam Disko (Diskusi Bersama Komunitas) dengan nara sumber Kapolres AKBP Fadillah Zulkarnaen, Ketua BNK Edi Damansyah, Ketua MUI Kukar H Aminuddin Edi, serta Ketua Yayasan Sekata, Rabin Subhananta, tokoh yang kisahnya diangkat dalam film tersebut. (Dik25)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =