Antisipasi Kejahatan Di ATM, Setiap Malam Sabhara Polres Kukar Lakukan Patroli Bank

Anggota Sat Sabhara Polres Kukar lakukan patroli di bank maupun fasilitas umum yang menyediakan ATM

HUMAS RESKUKAR – Cegah kasus kriminalitas saat melakukan transaksi melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri) pada malam hari, anggota Sat Sabhara Polres Kukar pada Minggu (20/02/17) mulai pukul 08.30 wita lakukan patroli di bank maupun fasilitas umum yang menyediakan ATM di seluruh kawasan kota Tenggarong, Kukar.

“Setiap malam anggota yang piket selalu melakukan pengecekan setiap mesin ATM, tujuannya untuk cegah aksi kejahatan yang terjadi saat transaksi penarikan uang dan sebagainya.”jelas Kasat Sabhara AKP Bitab Riyani.

Aksi kejahatan yang biasanya sering terjadi di mesin ATM seperti mengganjal mulut ATM dengan korek api atau tusuk gigi.”biasanya modus para pelaku ini dengan mengganjal mulut mesin ATM dengan korek api ataupun tusuk gigi.”tambahnya.

Selain melakukan pengecekan kondisi mesin ATM, personil Sat Sabhara juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada security yang sedang bertugas agar selalu waspada terhadap gerak-gerik seseorang atapun kelompok yang berada didaerah tersebut.”apabila terlihat seorang ataupun kelompok yang mencurigakan segera laporkan ke Polres ataupun Polsek terdekat.”tutupnya (gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 1 =