Polres Kukar

Cek Kesiapan Mako, Kapolda Kaltim Kunjungi Polres Kukar

Polres Kukar

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin saat cek ruang SPKT dan Penjagaan Polres Kukar

HUMAS RESKUKAR – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin bertolak dari Balikpapan dengan menggunakan kendaraan roda empat melakukan kunjungan kerja ke Polres Kutai Kartanegara dan akan menjadi nara sumber pada acara Pelantikan Kader II (Intermediate Training) dan latihan khusus Kohati tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Minggu (26/02/17).

Setiba di Mako Polres Kukar pada pukul 10.30 wita, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin disambut Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, Waka Polres Kukar Kompol Andre Anas, Para Kabag, Kasat, Perwira dan seluruh Anggota Polres Kukar.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin langsung menuju ke ruang SPKT dan penjagaan, mengecek semua yang ada di ruangan antara lain petugas jaga pada hari itu, petugas patroli, berapa orang, peralatan apa saja yang harus ada di ruangan SPKT dan semua buku – buku yang harus diisi dan papan daftar jaga yang terpasang didinding ruangan.

Setelah selesai mengecekan pada ruang SPKT dan Penjagaan Polres Kukar, Kapolda Kaltim mengecek mobil dinas yang ada, “ saya harap walaupun mobil kita ini sudah tua agar selalu dirawat, dibersihkan, selalu dicek Olinya, ban yang sudah gundul segera diganti, untuk keselamatan anggota yang patroli “, ungkap Kapolda Kaltim dihadapan seluruh perwira Polres Kukar yang mendampingi saat pengecekan tersebut.

Kemudian Kapolda Kaltim langsung menuju keruang Posko mengecek Posko dan menanyakan kesiapan , peralatan , komputer untuk Aplikasi Polda Kaltim, dilanjutkan pengecekan ke pelayanan SKCK , ruang Sidik jari, dan terakhir mengecek ruang tahanan Polres Kukar, “ Saya perintahkan untuk menjadi atensi terkhusus diruang tahanan agar selalu dijaga kebersihannya, kesehatan tahanan, penjagaan tahanan harus benar- benar memperhatikan aturan yang sudah ditetapkan dan perlakuan terhadap penghuni rutan, ungkap Kapolda Kaltim.

Selanjutnya Kapolda Kaltim meninggalkan Polres Kutai Kartanegara menuju Wisma Atlet Tenggarong Seberang untuk menjadi narasumber pada acara Pelantikan Kader II (Intermediate Training) dan latihan khusus Kohati tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), (Dik25)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 5 =