Polres Kukar

Kapolres Kukar Dan Dandim 0906 Tenggarong Ajak Instansi Terkait Untuk Bersinergi Cegah Karhutla

Polres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen saat pimpin rapat koordinasi penanggulangan penanganan dan pembentukan Posko Satgas Karhutla

HUMAS RESKUKAR – Untuk mencegah dan menanggulangi terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen dan Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Ari Pramana Sakti mengajak instansi terkait yang berada di Kabupaten Kukar duduk bersama untuk bersinergi cegah Karhutla, diruang Tri Brata Mako Polres Kukar, Kamis (23/02/17) Pukul 10.00 Wita.

Sesuai arahan Presiden kepada Kapolri dan Jendral TNI tentang Karhutla dan dilanjutkan kejajaran Polda dan Polres. Menjadi perhatian yang serius, dimana pada tahun 2015 dan 2016 kebakaran hutan dan lahan mengakibatkan kerugian yang besar terhadap indonesia.”untuk itu tahun 2017 ini semoga tidak terjadi hal seperti tersebut, mari kita bersama sama duduk disini bertukar pikiran untuk melakukan pencegahan.”Jelasnya Kapolres Kukar  AKBP Fadillah Zulkarnaen saat memimpin rapat Koordinasi penanggulangan penanganan Karhutla dan pembentukan Posko Satgas Karhutla Kabupaten Kukar.

Masalah pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan bukan hanya tugas dari TNI Polri saja melainkan tugas untuk seluruh instansi yang ada di wilayah Kabupaten Kukar.

“Selama ini saat terjadi kebakaran hutan dan lahan yang turun hanya TNI dan Polri, harapan kita dengan kegiatan hari ini saya mengajak semuanya agar bisa saling membantu.”tambahnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri pula oleh Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Kukar, Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana, Kesbangpol, Satpol PP, Perwakilan dari pemerintah Kabupaten Kukar.(gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 4 =