Operasi Bina Waspada Mahakam 2017, Polres Kukar Dan Jajaran Gencar Binluh Cegah Paham Radikalisme.

Polres Kukar

BRIPKA Zulkifli saat foto bersama dengan Siswa siswi IPA kelas 3 SMA Negeri 1 Kembang Janggut

HUMAS RESKUKAR – Kepolisian Resor Kutai Kartanegara (Kukar) selama kurun waktu satu bulan kedepan terhitung mulai tanggal 20 Februari hingga 21 Maret 2017 gencar melaksanakan Operasi Bina Waspada Mahakam 2017 sebagai bentuk pencegahan paham radikalisme, yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kembang Janggut Polsek Kembang Janggut BRIPKA Zulkifli dengan melaksanakan kegiatan sambang dan binluh kepada murid Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri  1 Kembang Janggut IPA kelas 3, Rabu (22/02/2017) pukul 09.00 Wita.

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Mahakam ini merupakan tindak lanjut perintah dari Surat Telegram Kapolda Kaltim untuk mendeteksi dan mencegah secara dini paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam kegiatan tersebut petugas Bhabinkamtibmas Polsek Kembang Janggut BRIPKA Zulkifli menghimbau agar para murid dan guru turut serta menangkal paham Radikalisme dan segera melaporkan ke Polres dan Polsek jika terdapat kegiatan yang mengarah kepada paham Radikalisme, kemudian menghimbau khususnya kepada murid SMA Negeri  1 Kembang Janggut selalu tertib dalam berlalu lintas gunakan helm dan kelengkapan Ranmor lainnya.

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas Iptu Sabar mengatakan “ Operasi ini merupakan operasi yang mengedepankan fungsi Satuan Binmas karena merupakan corong terdepan dengan fungsi pembinaan kemudian kami akan gencar melakukan himbauan sebagai tindakan preventif baik seperti di Sekolahan, pondok pesantren dan tempat kos dengan melibatkan Polsek jajaran Polres Kukar ”, ujarnya. (Dik25)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − fourteen =