Polres Kukar

Polres Kukar : Bantu Pengendara Mogok, Polisi Ini Banjir Pujian

Polres Kukar

Tampak Petugas dari Sat Lantas Polres Kukar jadi viral di media sosial saat membantu pengendara sepeda motor yang mengalami mogok

HUMAS RESKUKAR – Niat tulus anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kukar yang sedang melakukan patroli ini tiba-tiba menjadi viral di sejumlah akun jejaring sosial. Dengan menggunakan mobil kendaraan bak terbuka, petugas rupanya tak segan membantu pengendara vespa yang mogok di Jalur Dua, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu (01/01/2017).

Petugas lalu membantu mengantar pengendara vespa tersebut pulang ke rumah. Rupanya pemilik akun Facebook dengan nama Herin Fitri memosting foto, saat dibantu petugas tersebut. Tampak petugas bernama Bripda Yudo bersama rekannya membantu mengangkat kendaraan berbahan baja itu ke atas mobil bak terbuka milik petugas.

“Makasih buat pak polisi yang sudah membantu saya. Best of the best buat pak polisi Tenggarong Seberang,” tulis akun tersebut di sebuah grup Facebook.

Tak berapa lama, postingan foto tersebut langsung mendapat banjir pujian dari para pemilik akun media sosial.

“Ini yang namanya mengayomi masyarakat,” tulis pemilik akun dengan nama Julianto Java Aromatic.

Pemilik akun lainnya bernama sobar dalbo menyebut jika hal tersebut patut ditiru. “Suport untuk Polisi pengayom masyarakat,” ujar pemilik akun lainnya.

Terpisah Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Lantas Polres Kukar AKP Afrian Satya Permadi mengapresiasi inisiatif anggotanya untuk membantu masyarakat. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang mengapresiasi tugas Kepolisian tersebut.

“Selama ini dalam berbagai aktivitas, petugas memang berupaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Dalam hal apa pun. Termasuk saat melihat pengendara motor yang sedang mogok. Ini bentuk perhatian yang juga ditekankan kepada seluruh anggota,” ujar Kasat Lantas Polres Kukar AKP Afrian Satya Permadi. (Dik25)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 − two =