Polsek Loa Kulu

Polres Kukar : Kurang Dari 1 X 24 Jam Polsek Loa Kulu Berhasil Ringkus Pelaku Curat

Di Dor Polisi, Berusaha Melarikan diri Saat Hendak diamankan

Polsek Loa Kulu

Masril terbaring pelaku curat yang berhasil diamankan Polisi

HUMAS RESKUKAR – Polsek Loa Kulu berhasil mengamankan  Masril T (28) yang berdomisili di Gunung Lipan, Kelurahan Harapan Baru, Samarinda Seberang, pelaku harus merasakan timah panas polisi disebelah kanan kakinya setelah diketahui menjadi pelaku pencurian sebuah toko fotocopy di Jalan H Masdamsi, RT 002, Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara ( Kukar).

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas Iptu Sabar mengatakan ” Tersangka ini merupakan pelaku Curat (Pencurian dengan pemberatan) di sebuah toko Fotocopy di Desa Loa Kulu Kota yang dilakukan pukul 02.00 wita atau dinihari, saat hendak diamankan pelaku berusaha melawan dan melarikan diri dengan terpaksa petugas menghadiahi timah panas ” ungkapnya, Senin (30/1/2017) pukul 16.00 wita di eks Kayu Mas, Kecamatan Loa Kulu.

Ia mengatakan, pencurian ini bermula saat pelapor, yakni Ichsan Nur Fahmi (20) warga RT 002, Loa Kulu tengah tertidur. Namun, pukul 02.00 wita, ia terbangun dan memeriksa toko Fotocopy-nya.

Saat itu, korban melihat tokonya sudah berantakan diobok-obok pencuri. Barang-barang seperti Laptop, HP Samsung, Voucher HP Rp2 juta, Uang tunai Rp600 ribu, dompet diembat tersangka. Total gimat Rp7,5 juta.

Setelah mengetahui pencurian tersebut, Korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Loa Kulu, usai menerima laporan, personil Polsek Loa Kulu langsung melakukan penyidikan hingga berhasil menemukan pelaku yang saat itu tengah berada di Eks PT Kayu Mas sedang bersama temannya. “Saat anggota mendekat, tersangka yang memang sudah dicurigai berusaha melarikan diri,” ungkap Iptu Sabar.

Tidak ingin tersangka kabur, polisi langsung mengambil langkah tegas dengan menembak kaki bagian kanan tersangka. Pelaku pun berhasil dibekuk. “Setelah diamankan, pelaku langsung dibawa di RSUD Parikesit untuk mendapatkan perawatan,” bebernya.

Untuk barang bukti berhasil diamankan polisi di Kostan Masril di Gunung Lipan. “Setelah dari RSUD Parikesit, tersangka kemudian dibawa ke Mapolsek Loa Kulu pukul 19.30 wita. Untuk tersangka ini merupakan residivis,” terangnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 11 =