Polres Kukar : Sosialisasi Penerimaan Brigadir Polisi 2017 Tanpa Suap

HUMAS RESKUKAR – Penerimaan Brigadir Polisi (Brigpol) 2017 bakal dibuka mulai akhir Februari nanti. Ini menjadi kesempatan bagi setiap warga Kukar untuk ikut mendaftarkan diri. Polsek Muara Jawa menggelar sosialisasi terkait penerimaan Brigadir Polisi 2017 di SMK Nasional Muara Jawa, Selasa (17/1) pukul 09.00.

Anggota Polsek Muara Jawa, Bripda Nurdiana Ulfa mengatakan, penerimaan Brigpol ini tidak ada suap seperti anggapan kebanyakan orang selama ini. “Kalian jangan mudah dibujuk oknum yang membantu untuk meloloskan menjadi polisi dengan menyetor uang ratusan juta. Kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta sendiri,” ujar Nurdiana. Kegiatan sosialisasi kemarin dibuka Wakapolsek Muara Jawa Iptu Triyadi.

Selain penerimaan Brigadir Polisi, anggota Polsek Muara Jawa juga mensosialisasikan mengenai kenakalan remaja yang disampaikan Kanit Binmas, Aiptu Puryanto. Sebelum masuk materi, ia berpesan kepada seluruh siswa yang berminat untuk menjadi anggota Polri, baik laki-laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, baik secara spiritual, mental, kesehatan, maupun fisik. Sosialisasi kemarin disambut antusiasme pelajar.

Mereka menyimak setiap pemaparan para petugas. Bahkan tak sedikit dari mereka ingin mendaftarkan diri menjadi calon Polri setelah lulus SMK nanti. Sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digiatkan untuk menjaring pelajar yang memiliki potensi agar sejak awal bisa mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental untuk mengikuti seleksi calon anggota Polri tahun 2017.

Terpisah Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasubbag Humas Polres Kukar Iptu Sabar “ menghimbau kepada seluruh pelajar untuk bisa menjaga diri baik-baik, serta tidak terlibat dalam kasus narkoba maupun tindak pidana lainnya. Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Polsek Muara jawa kali ini bukan hanya terkait penerimaan Brigadir Polisi, tapi juga Akademi Polisi (Akpol), Tamtama maupun SIP, ucapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =