Polres Kukar

Polres Kukar Terima Kunker Kapolda Kaltim, Cek Ruang Tahanan Hingga Kesiapan Mobil Dinas

Polres Kukar

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin saat cek ruang pelayanan SKCK

HUMAS RESKUKAR – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Kukar. Dalam kedatangannya itu, Kapolda Kaltim mengecek sejumlah kesiapan di Mapolres Kukar, Minggu (26/02/2017).

Bersama sejumlah rombongan, kedatangan Kapolda Kaltim diterima langsung Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen. Dalam kesempatan itu, Kapolda Kaltim memberi arahan terkait tugas pokok dan fungsi polisi.

Beberapa yang dilakukan pengecekan, di antaranya petugas SPK yang berjaga di Mapolres. Dalam arahannya, Kapolda Kaltim menyampaikan agar terkait ploting tugas penjagaan harus jelas dan riil tidak hanya formalitas saja, sesuai pembagian.

Seperti yang bertugas menjaga tahanan, patroli, dan petugas yang beristirahat. Kapolda Kaltim juga sempat mengabsen nama-nama petugas yang sedang melaksanakan piket SPK, untuk memastikan ploting tersebut.

Saat mengecek ruang tahanan, Kapolda Kaltim juga sempat meminta agar rutan selalu dalam keadaan bersih dan nyaman. Termasuk prosedur wajib tersedianya SPP dan SP. HAN di kotak tahanan. Sehingga, SP. HAN yang ada juga mesti dalam kondisi terpisah, sesuai status tersangka yang sudah dilimpahkan ke kejaksaan atau belum.

“Barang-barang yang tidak perlu dan dilarang berada di dalam tahanan, dikeluarkan saja,” ujar Kapolda Kaltim.

Kapolda Kaltim juga sempat mengecek mobil dinas untuk memastikan kendaraan dalam keadaan baik. Tak hanya bertandang ke Mapolres, kapolda juga mengunjungi Mapolsek Tenggarong dan Loa Kulu, untuk memberibarahan serta evaluasi.

Kapolres Kukar pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kaltim tersebut. AKBP Fadillah Zulkarnaen mengatakan, akan segera melakukan evaluasi kerja di lingkungan Mapolres Kukar.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak kapolda. Arahannya akan kami laksanakan sesuai petunjuk dan aturan yang ada,” ungkapnya. (Dik25)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =