Polres Kukar

Sat Binmas Polres Kukar Melaksanakan Giat Irup Dilingkungan Sekolah Menengah

Tampak anggota Sat Binmas Polres Kukar jadi Irup di SMAN 1 Tenggarong

HUMAS RESKUKAR – Senin (20/02/2017)  Sat Binmas Polres Kutai  Kertanegara  jam 07.30 s/d  08.15 wita bertempat di Lapangan SMA Negri 1 Tenggarong  telah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera Mingguan.  Sebagai Irup dalam Upacara ini Ipda Suwarja Sat Binmas  Polres Kukar . Dalam sambutannya disampaikan kepada yang hadir dalam Upacara tersebut  yaitu para siswa harus tau adanya paham radikalisme serta pentingya menjunjung tinggi Toleransi terhadap sesama dan antar pemeluk agama agar tercipta kerukunan antar umat beragama dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan juga agar Para siswa dapat menangkal pengaruh Paham Radikal dilingkungan Sekolahnya.

AKP Eko Achnanto Kasat Binmas Polres Kutai Kartanegara atas perintah Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Fadillah Zulkarnaen menjelaskan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara terus menerus di sekolah-sekolah yang ada diwilayah Kutai Kertanegara sampai benar-benar maksud dari tujuan ini dapat dipahami oleh anak-anak muda masa sekarang yang hampir melupakan kewajibannya sebagai pemuda harapan bangsa, Bela Negara dan lebih lagi adanya paham Radikal yang setiap saat merongrong kehidupan bangsa dan Negara ini, katanya.

Apa yang harus dilakukan oleh siswa apabila mengetahui, melihat atau mendengar tentang paham- paham tersebut, paling tidak bisa menginformasikan kepada Kepolisian terdekat atau Babinkamtibmas diwilayahnya. (Sbr).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =