Polres Kukar

Untuk Mencegah Gangguan Dan Ketertiban Masyarakat Polres Kukar Tingkatkan Patroli Dialogis

Polres Kukar

Tampak personil Sat Sabhara Polres Kukar lakukan Patroli Dialogis ke tempat warga

HUMAS RESKUKAR – Makin banyaknya pendatang atau warga baru di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akhir akhir ini untuk mengadu nasib dan mencari pekerjaan dan mereka awalnya cenderung pengangguran dan rata rata mereka menyewa atau kontrak rumah sehingga dimungkinkan dapat membuat kerawanan wilayah Kutai Kartanegara sehingga atas perintah Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Fadilah Zulkarnaen agar Kasat Sabhara , Kasat Lantas dan Kapolsek Jajaran Polres Kukar secara berkesinambungan dan serentak melaksanakan kegiatan Patroli dialogis. Patroli dialogis dilaksanakan dengan menyentuh langsung kerumah rumah penduduk , tokoh Masyarakat, Ketua Rt/ Rw, Satpam Bank dan para tukang Parkir.

Patroli tersebut diharapkan  bisa bertemu langsung kepada masyarakat dan diberikan himbauan dan pesan Kamtibmas serta diberikan nomor telepon Polisi untuk memudahkan apabila terjadi tindak pidana atau hal yang dianggap penting yang berhubungan dengan Kamtibmas.

Pada kesempatan yang lain Kasat Sabhara Polres Kukar AKP Bitab Riyani mengatakan Patroli ini dilakukan oleh anggota Sat Sabhara dengan system 2 giat yaitu Patroli dengan menggunakan sepeda motor dan menggunakan mobil dan keduanya selalu berkomunikasi dimana saja anggota berada untuk memudahkan koordinasi apabila ada peristiwa yangg penting. Pada kesempatan itu pula dengan seringnya anggota Sabhara, anggota Lantas dan Polsek jajaran Polres Kukar melakukan Patroli Dialogis maka tidak menutup kemungkinan bisa mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana,imbuhnya (HMS).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =