Cegah Tahanan Kabur Kasat Tahti Lakukan Pengecekan Rutan Polres Kukar

Humas Reskukar – Cegah aksi tahanan kabur dan cegah barang yang dilarang masuk kedalam Rumah Tahanan (Rutan) Polres Kutai Kartanegara. Kasat Tahti IPTU Priyantana, Kasi Provam IPDA Ribut, dan anggota piket fungsi lakukan pengecekan rutan, Selasa (21/03/17) pukul 08.00 wita.

“Pengecekan rutan setiap hari itu dua kali kita lakukan, tujuannya untuk cegah aksi tahanan kabur serta barang bawaan yang dilarang masuk kedalam,”Jelas Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Tahti IPTU Priyantana.

Di rutan polres kukar sendiri terdapat 140 tahanan dari berbagai kasus, selain melakukan pengecekan ruang tahanan personil juga memberikan himbauan kepada tahanan untuk menjaga kebersihan serta taati peraturan yang telah dibuat. Apabila sakit segera berkomunikasi dengan petugas jaga.

“Kita juga ingatkan kepada tahanan untuk menjaga kebersihan, dan pengecekan kesehatan juga rutin sehingga tidak ada tahanan sakit. Kalo emang mereka sakit kita suruh untuk komunikasi dengan anggota jaga,”Tambahnya.

Dalam pengecekan ini tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan dan berbahaya, dan kegiatanpun berlangsung dengan aman hingga selesai.(gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − two =