Jelang Natal Dan Tahun Baru Polres Kukar Gelar Operasi Lilin Mahakam 2016

HUMAS RESKUKAR – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) Gelar Apel pasukan Operasi lilin Mahakam 2016 secara serentak, selama 10 hari, sejak 23 Desember 2016 s/d  1 Januari 2017, Selaku Inspektur Upacara dipimpin Sekda Kukar H Marli (Irup), diikuti masing-masing perwakilan satuan TNI, Polres Kukar, Satpol PP, BPBD hingga Pramuka Kukar, berlangsung di halaman Mapolres Kukar, Tenggarong, Kamis (22/12/2016) pagi.

Sebelum menyampaikan amanat dari Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian, Sekda Kukar H Marli melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan dalam menghadapi operasi lilin 2016.

Dalam amanah Kapolri Tito Karnavian disampaikan Sekda Kukar H. Marli mengatakan apel gelar pasukan operasi lilin yang diselenggarakan serentak oleh seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Kesatuan kewilayahan. “Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya,” katanya.

Menurutnya, perkembangan dunia global yang ada saat ini, masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat. Konflik berkepanjangan di sebagian negara juga masih menjadi disertasi trend perlambatan ekonomi yang melanda dunia internasional.

“Langsung maupun tidak langsung, berbagai kejadian tersebut akan berimplikasi terhadap kondisi keamanan dalam negeri, aksi teror masih terjadi seperti halnya kejadian di Samarinda dan 3 Singkawang. Meskipun aksi teror dapat digagalkan dengan baik, namun ancaman ini dipercaya masih akan terus berlangsung,” ujarnya.

“Saya berharap, pelaksanaan operasi lilin 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. Seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat,” harapnya.

Ditempat Terpisah Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kabag Ops Polres Kukar AKP Andin Wisnu Sudibyo menyampaikan “ dalam operasi lilin Mahakam 2016 kali Polres Kukar Melibatkan 347 Personil dengan rincian 207 gabungan Polres Kukar dan Polsek jajaran serta 140 Personil dari instansi samping seperti TNI, Sat Pol PP, Dishub dan Senkom, ungkapnya (Dik25)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 10 =