Karyawan Dan Pelajar Ikuti Sefty Riding Yang Dilakukan Satlantas Polres Kukar

HUMAS RESKUKAR – Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Satlantas Polres Kutai Kartanegara melakukan kegiatan safety riding di PT Pertamina E&P Kecamatan Sangasanga, Kamis (02/03/2017).

Dalam kesempatan tersebut, karyawan perusahaan, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1, dan SMK Muhammadiyah sangasanga yang berjumlah sekitar 160 orang menjadi sasaran pembinaan. Mereka mendapat penjelasan tentang tertib berlalu lintas dan cara berkendara yang baik.

Kasat Lantas Polres Kutai Kartanegara AKP Afrian Satya Permadi menyampaikan “ kegiatan safety riding ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Satlantas Polres Kukar. Hal ini dilakukan karena karyawan dan siswa yang ada disangasanga baik yang bekerja di pertamina dan pelajar yang berangkat kesekolah menggunakan kendaraan seperti mobil dan motor.

“Dengan banyaknya jumlah karyawan berangkat kerja dan pelajar yang berangkat sekolah dengan sepeda motor atau mobil, tentunya diikuti dengan timbulnya kerawanan seperti kecelakanan lalu lantas. Oleh karena itu kita intens melakukan pembinaan terhadap karyawan perusahaan dan para pelajar,”jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan “ mereka diberikan pelatihan serta praktek tata cara berkendara yang benar dan berkeselamatan. Disampaikan tata cara berkendara mulai dari memperpersiapkan kelengkapan berkendara sampai dengan cara berkendara yang aman pada saat di jalan raya.

Selain melaksanakan safety riding dilakukan pemasangan spanduk himbauan tertib berlalu lintas di lingkungan perusahaan dan beberapa wilayah di kecamatan sangasanga.

Harapannya dengan spanduk yang terpasang para karyawan dan para pelajar akan selalu ingat tentang tertib berlalu lintas.”Keselamatan harus diikuti dengan ketaatan dan etika tertib dalam berlalu lintas, karena keselamatan merupakan kebutuhan dan tanggungjawab bersama,” pungkas Afrian. (Gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + six =