Piket Patroli Polsek Muara Kaman Polres Kukar Laksanakan Patroli dan Sambang Desa Panca jaya cegah Karhutla

Aiptu Saidi Saat Memberikan Himbuan Kepada Masyarakat Desa

Humas reskukar :

minggu (12/03/2017),  piket Patroli Polsek Muara Kaman Polres Kukar yang dipimpin oleh Aiptu Saidi laksanakan patroli disepanjang Desa Panca Jaya rt 4 Kecamatan Kabupaten Kukar karena disinyalir diwilayah tersebut banyak warga masyarakat yang sedang persiapan utk mengolah sawah dan gotong royong membersihkan kebun utk rencana ditanami padi gunung dan sejenisnya bahkan kebiasaan para petani membakar lahan.

Kami sengaja datang menemui mereka dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas , kepada mereka disampaikan agar sawahnya diolah dengan cara yang benar dan tidak membakar bekas bekas jerami dan kotoran yg ada disawah lebih baik dimanfaatkan yg lain yg nantinya akan ada gunanya.

Jangan membakar ladang lebih baik daun daunan dan ranting yg kecil dijadikan kompos, akibat pembakaran sawah dan ladang akan merusak ekosistem yg ada disini, asapnya kemana mana sehingga mengganggu pernafasan dan bisa menjadikan Inspa (infeksi saluran pernafasan) , dan yang terpenting lagi ada sangsi pidananya. katanya.(Sbr).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =