Polres Kukar mencari solusi untuk mencegah tahanan kabur atau melarikan diri dari rutan Polres Kukar

Humas Reskukar – Beberapa hari yang lalu semua pejabat utama Polres Kukar dikumpulkan oleh Kapolres Kutai Kertanegara untuk urun rembuk pembenahan ruang tahanan Polres Kukar yang semakin hari semakin bertambah sempit ini dikarenakan jumlah tahanan dari hari kehari terus bertambah sehingga 13 blog/ kamar tahanan yg ada , masing – masing blog diisi antara 8 sampai 12 orang , dan hampir 80 % didominasi oleh pemain dan pemakai Narkoba.

Kasat Tahti Iptu Priyantana memberikan data kepada Iptu Sabar Subbag Humas Polres Kukar, saat sekarang ini jumlah tahanan yang ada di rutan polres kukar sebanyak 127 orang terdiri dari :
– Tahanan lakai laki : 120 org, Tahanan wanita : 7 org, Tahanan anak anak: 2 org, Jumlah tahanan yg di titip di Lapas Klas II Tenggarong sebanyak : 92 orang , Jumlah tahanan Polres Kukar dan Polsek jajaran sebanyak : 142 orang.
Jumlah tahanan yang ada di Rutan Polres Kukar dan Rutan Polsek Jajaran serta ditipkan di Rutan lapas kls IIB TGR jumlahnya sebanyak : 234 orang.

Kapolres Kutai Kertanegara Akbp Fadillah Zulkarnaen mencari solusi bagaimana caranya dengan keadaan rumah tahanan seperti itu dgn jumlah tahanan semakin banyak serta keadaan bangunan dinding dan jerujinya membahayakan, maka diputuskanlah bahwa segera direhab. Semua dinding tahanan mulai dilapisi dengan besi dan dicooor , jeruji depan ditambah sekatan pakai besi yg besar dan memadai, langit- langit sel dilapis besi yg lebih besar dan semua ruangan besuk tahanan dibenahi utk kenyaman pembesuk.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =