Polres Kukar : Sat Sabhara Latih Kecakapan Gunakan Kano Dan Perahu Karet

HUMAS RESKUKAR – Satuan Sabhara Polres Kukar Latih kemampuan menggunakan Kano atau sampan dan perahu karet, Selasa (28/02/17) pukul 09.00 wita di anak sungai Tenggarong yang berada di jalan S. Parman, Tenggarong, Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas Iptu Sabar mengatakan “ Kegiatan ini bertujuan melatih kecakapan dan kemampuan seluruh anggota satuan sabhara apabila terjadi bencana banjir dan kebakaran hutan dan lahan yang lokasi kejadian tidak dapat dijangkau dengan sarana transportasi roda dua dan empat, ungkapnya.

“Sebagian besar Kukar kecamatannya banyak dilintasi aliran sungai Mahakam dan juga untuk menuju suatu desa tidak semuanya terhubung bila menempuh jalur darat, untuk itu latihan ini dilakukan untuk menjangkau desa atau daerah yang harus melewati sungai untuk menjangkau lokasi banjir atau kebakaran hutan dan lahan.”jelasnya

Selain itu para anggota sabhara juga di berikan pelatihan khusus pertolongan kepada korban tenggelam dan cara pertolongan lainnya.”pelatihan khusus juga diberikan untuk menambah keterampilan sar dari setiap personil sabhara polres kukar.”tutupnya (gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =