Polres Kukar : Satuan Polair Polres Kukar Tingkatkan Patroli Perairan Guna Cegah Kejahatan

HUMAS RESKUKAR – Personil dari Satuan Pol Air Polres Kutai Kartanegara (Kukar) dengan menggunakan Sarana Kapal Polisi KP. XII – 0006 KUKAR melaksanakan Patroli Rutin di Perairan Delta Mahakam Kecamatan Anggana tepatnya di Pemukiman warga sepanjang bibir sungai untuk memberikan rasa aman dari Pencurian Perahu Ketinting, Kapal Kelotok dan Speed Boat milik Masyarakat yang sedang ditambatkan, Kamis (02/03/2017).

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas Polres Kukar Iptu Sabar mengungkapkan “ Patroli perairan ini rutin dilaksanakan oleh anggota Sat Pol Air untuk mencegah yang saat ini marak terjadi pencurian kapal kletok milik warga setempat “, ungkapnya.

Ia menambahkan “ selain itu juga anggota kami di sepanjang perjalanan menyusuri sungai mahakam selalu waspada memberikan isyarat kepada kapal yang lewat, bahkan kadang anggota kami akan hentikan kalau dianggap mencurigakan dan dilakukan pemeriksaan dokumen kapal atau muatannya yang mencurigakan dan sembari menghimbau kepada para nahkoda untuk berhati hati dalam berlayar , hubungi Kepolisian terdekat  apabila mengetahui ada melihat kejahatan selama berlayar, ungkap Iptu Sabar (Dik25)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + three =