Polsek Tabang Polres Kukar Melaksanakan Pengamanan Penutupan Dan Penghentian Kegiatan PT Sasana Yuda Bhakti Guna Cegah Aksi Anarkis

HUMAS RESKUKAR – Pada hari Jumat tanggal 03 Maret 2017 pukul 11.00 wita bertempat di areal kebun PT. Sasana Yudha Bhakti yg masuk di dalam areal Desa Buluk Sen dari Km. 10 sampai KM 21 Kecamatan Tabang  telah dilakukan penutupan dan penghentian kegiatan operasional oleh masyarakat desa Buluq Sen yg hadir sekitar kurang lebih 30 orang.

Adapun koordinator lapangan dalam aksi tersebut adalah sdra Kurlin Lawai dan Sung Ilung. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Adat Desa Buluq Sen Sdr. Balan Lawai beserta masy Adat.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat yang diwakili oleh koordinator aksi dan kepala adat beserta masy adat menemui Seko Rea Kaltim Sdra Immanuel Taro dan  tujuan daripada aksi yang dilakukan oleh masyarakat desa buluq sen diareal PT. SYB antara lain :

  1. Menanyakan perihal pembukaan tali rapiah yg mereka pasang pada aksi tgl 09 pebruari 2017 kepada management PT Sasana Yuda Bhakti.
  2. Masy adat meminta kepada perusahaan PT SYB agar jangan melakukan aktifitas / kegiatan di areal Desa Buluq Sen sebelum adanya pencabutan kasus pencurian yg dilaporkan kepada Polsek Tabang.
  3. Dengan adanya aksi tersebut masyarakat menginginkan agar pihak perusahaan mau menemui dan berdialog dengan masyarakat desa Buluq Sen untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kegiatan selesai pukul 15.00 wita situm dalam keadaan aman dan terkendali.

Masyarakat memantau setiap kegiatan perusahaan dengan melakukan pengawasan dan warga kembali ke Desa Buluq Sen. (Sbr).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + six =