Sabhara Polres Kukar Patroli Dialogis Sambangi Pos Kamling Berikan Himbauan Kamtibmas

Humas Reskukar – Untuk mencegah aksi kejahatan dilingkungan pemukiman warga, Pos Ronda atau Pos Kamling sangat diperlukan sebagai upaya pencegahan awal. Untuk menjaga lingkungan pemukiman dalam keadaan kondusif anggota Sabhara Polres Kukar lakukan patroli dialogis dan sambang ke pos kamling yang ada di sekitaran kota tenggarong, Minggu (26/03/17).

Dalam patroli dialogis tersebut anggota sabhara polres kukar memberikan himbauan kamtibmas seperti melakukan patroli setidaknya 3 kali mengelilingi wilayah tersebut, dan pastikan untuk mengingatkan warga lain untuk mengecek pintu dan jendela dalam keadaan terkunci dengan benar.

“Pos kamling dilingkungan pemukiman sangat membantu, tujuannya untuk pencegahan dini karna kita tidak bisa berdiam disuatu tempat anggota kita berkeliling ke daerah lain. Untuk itu dengan adanya pos ronda ini sangat membantu pihak kepolisian khususnya polres kukar dalam mencegah aksi kejahatan atau pencurian di pemukiman tersebut,”jelas Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Sabhara AKP Bitab Riyani.

 

Ia juga menambahkan, setiap pos ronda diberikan nomor kontak polres dan polsek apabila terjadi sesuatu dapat segera menghubungi.(gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =