Sat Bimmas dan Sat Narkoba menekan peredaran Narkoba dengan jalan pembinaan dan penyuluhan

Humas reskukar – Pada hari Kamis tgl 30 Maret 2017 sekira jam 10:00 WITA di SMAN 1 Ma Kaman Kec. Muara Kaman, Kasat Binmas Res Kukar Eko Achnanto,SH didampingi Bripda Wachid. S.L beserta Anggota BNK Aiptu Darsono dan team melaksanakan giat Penyuluhan Narkoba Bagi Pelajar/Mahasiswa  di Wilayah Kecamatan Muara Kaman Pokres Kutai Kertanegara, Adapun yg disampaikan sbb:
1. UU Narkoba
2. Penggolongan Narkoba
3. Jenis* Narkoba
4. Jenis Narkotika Bukan Tanaman(sintetis)
5. Alat yg d pergunakan
6. Akibat dari Pengguna Narkoba
7. Ketentuan Pidana ttg Narkoba
8. Menayangkan Film Pendek Hidup Indah Tanpa Narkoba
9. Menayangkan dan Menyampaikan pesan Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen,S.Ik.SH

Pada pelaksanaan kegiatan penyuluhan dihadiri oleh  Kepala Sekolah SMAN 1 Muara Kaman  dan seluruh muridnya dari kelas 10, 11, 12 dengan jumlah keseluruhan sekitar 280 siswa.

Dalam kegiatan penyuluhan dan pembinaan kepada para siswa siswi ini bertujuan agar tdk ada para siswa dan siswi SMA I Muara Kaman sebagai pemakai atau pengedar narkoba, yg jelas tidak ada manfaatnya sama sekali memakai narkoba. Kasat Bimmas diakhir penyampaiannya mengatakan tolong segera hubungi para babinkamtibmas yg ada didesa sini atau polisi terdekat àpabila mengetahui adanya pemakai atau pengedar narkoba, kita semua sepakat utk membrantasnya. Imbuhnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =