Sumda Polres Kukar Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri Melalui Radio

Humas Reskukar – Untuk menarik minat masyarakat kutai kartanegara. Kabag Sumda Polres Kukar Kompol Winarto melalui Paur Renlat IPDA Selamet lakukan sosialisasi rekruitmen polri tahun 2017 melalui radio RPK yang berada di Jln Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kukar, Kamis (16/03/17) pukul 11.00 wita.

Dalam talkshow tersebut pendaftaran untuk menjadi anggota polri sudah dibuka mulai dari tanggal 14 maret sampai dengan 15 april 2017.”pendaftaran sudah dibuka bagi para adek-adek yang mempunyai minat menjadi anggota polri sudah bisa mendaftarkan diri,”jelasnya Ipda selamet.

Perivikasi pendaftaran awal bisa mengunjungi website www.penerimaan.polri.go.id dan bisa memilih sesuai keinginanan dari masing-masing calon pendaftar seperti Akpol, Brigadir, dan Tamtama serta mengisi pertanyaan yang tertera dan memperoleh kode perivikasi

“Setelah melakukan pendaftaran melalui website, kemudian para adek-adek peserta memperoleh kode perivikasi untuk ditukar dengan nomor peserta ke bagian sumda polres kukar dan kemudian melengkapi persyaratan berkas yang sudah tentukan,”katanya

Ia juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan Bersih,Transparan, Akuntabel, dan Humanis tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” ucapnya.

Bagi para calon pendaftar anggota polri yang masih kurang paham dan ingin bertanya lebih banyak bisa langsung mendatangi polsek atau polres kukar.”kalo adek-adek kurang paham silahkan bertanya dengan polsek terdekat atau langsung ke polres kukar,”tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + twenty =