Kapolsek Muara Kaman Akp Toko Maju Panjaitan melaksanakan Patroli Perairan Sungai Mahakam untuk Cegah kejahatan

Humas Reskukar  – Pd Hari Jumat tanggal 7 April 2017 pukul 08.00 wita diperairan sungai Mahakam  Dusun Kedang Kepala Desa Bukit Jering Kec. Muara Kaman Kab. Kutai Kartanegara, telah dilaksanakan patroli perairan  bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Muara Kaman AKP TM Panjaitan.

Pelaksanaan  Patroli dipimpin oleh Kapolsek Muara Kaman Akp Toko Maju Panjaitan dan anggota Polsek serta didukung oleh anggota Brimob yang melaksanakan pengamanan di perusahaan PT. Bayan Group , Patroli bersama dilaksanakan untuk mencegah adanya alat tangkap ikan yang masuk dialur pelayaran khususnya dlm rangka giat pelayaran  ponton pengangkut batubara milik PT Bayan Grup di sungai dusun Kedang Pala Desa Bukit Jering Kecamatan Muara Kaman.

Dari patroli dan  pengecekan ini diharapkan agar masyarakat yg ada disepanjabg perairan Sungai Mahakam ini tidak membuat keramba yg membahayakan alur pelayaran , memasang alat penangkap ikan yg tidak pada tempatnya, kadang menangkap ikan menggunakan setrum, hal ini diharapkan agar tidak terjadi kesalah pahaman atau keributan bila terjadi kerusakan oleh kapal yg lewat.

Kapolres Kukar Akbp Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Muara Kaman Akp Toko Maju Panjaitan mengatakan patroli perairan agar lebih ditingkatkan lagi disamping melakukan Himbauan dan patroli dialogis juga supaya bisa menekan kriminalitas , baik yg dilakukan diponton pengangkut Batubara juga kapal motor yg memuat penumpang/ orang. Dan diharapkan tidak ada lagi pencurian diatas ponton. Katanya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 13 =