Kasat Binmas Polres Kukar Ajak Pemuda Amankan Lingkungan Dari Peredaran Narkoba Dan Miras

Humas Reskukar – Narkoba dan minuman keras harusnya menjadi musuh bersama karena barang haram tersebut dapat merusak kesehatan hingga nyawa melayang. Hal ini disampaikan Kasat Binmas Polres Kukar AKP Eko Achnanto kepada warga dan pemuda yang hadir pada pertumuan tersebut di Desa Karang Tunggal, Kecamatan Tenggarong Seberang, Jum’at (14/04/17) pukul 09.30 Wita.

Ancaman narkoba sekarang ini lanjut Kasat Binmas, cukup serius di hampir seluruh wilayah Indonesia, karena banyak masyarakat yang terjerumus, tidak tahu besarnya pengaruh negatif yang timbul bagi pemakai dan sekali terjerumus maka seseorang akan hilang kesadaran bahkan meninggal dunia. Begitupun juga dengan Miras yang menjadi pemicu adanya tindak pidana.

“Tidak hanya narkoba, minuman keras juga membawa dampak yang buruk bagi yang mengkosumsinya. Taktala seseorang itu mabuk dan pikiran setengah sadar, bisa saja terjadi tindakan kriminal seperti membunuh,menganaya bahkan memperkosa serta mengalami kecelakaan dalam berkendara. Oleh karena itu, marilah Kita bawa diri ke arah yang positif agar tidak menyusahkan diri sendiri, orangtua dan keluarganya. “terang Kasat Binmas.

Selain itu dirinya juga berhadap agar seluruh warga dapat membantu pihak kepolisian dalam memerangi narkoba. Apabila terjadi aksitifitas yang menyangkut penyalahgunaan atau bahkan transaksi segera hubungi polsek atau polres.”bila melihat atau menemukan laporkan kepada kita agar bisa bekerja sama memerangi narkoba.”tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − eight =