KELILING DALAM KOTA TENGGARONG PEMBINAAN TRADISI (BINTRA) ORIENTASI BINTARA REMAJA POLRES KUTAI KERTANEGARA

Humas Reskukar – Pagi ( 01/04/2017)  jam 05.30 wita , udara kota Tenggarong Wilayah Polres Kutai Kertanegara sangat sejuk dan berkabut, pagi ini semua anggota polres Kukar bersama sama membangunkan Bintara Remaja yang jumlahnya 10 Orang, dan ditambah Bintara Polwan yang jumlahnya 6 Orang , mereka semua masih dalam keadaan tidur nyenyak , Bangun bangun kata Kemis Kabag Sumda Polres Kukar yg pagi ini memimpin, mereka semua bergegas dan segera apel didepan Asrama Cempaka , setelah semua dicek lengkap lalu satu persatu dicek kesehatannya oleh Dr. MADYA , dari pengecekan dinyatakan sehat semua.

Pada jam dan route yang telah disepakati seluruh anggota sudah siap mengiring mereka untuk lari keliling kota Tenggarong, mobil dan motor pengawal sudah siap , beserta ambulan.

Sebelum diberangkatkan diberikan arahan oleh Waka Polres Kukar Kompol Andre Anas , ditanya satu persatu tentang kesehatan, mereka semua menyatakan sehat dan siap lari keliling kota tenggarong sekaligus orientasi, setelah semua siap dikomando oleh Andre Anas pasukan mulai lari sambil menyanyi ala pendidikan, dengan semangat semua yang ikut  dan tidak menutup kemungkinan semua pejabat polres kukar juga lari pagi, seketika itu keheningan pagi berubah menjadi ramai sehubungan pasukan mau lewat, katanya.

Dipertengahan perjalanan hujan mulai tiba dan hal ini malah menambah semangat semua anggota yg ikut mengiringi ,  semua yang ikut kelihatan semangat dan sampailah didepan Mako Polres dan sudah disiapkan Kembang 7 rupa dan air 1 drum oleh Ketua  Bhayangkari Cabang Kutai Kertanegara dan pengurusnya, tak lain dan tak bukan adalah acara tradisi memasuki Mako Polres Kukar secara turun temurun menyambut anggota yg baru di Polres Kukar.

Kapolres Kukar Akbp Fadillah Zulkarnaen dalam sambutannya mengatakan, acara pembinaan tradisi (Bintra) ini sengaja dilaksanakan setiap ada Bintara Remaja yg datang dan bertugas di Polres Kukar, mereka dibawa lari keliling gunanya utuk mengenali lingkungannya, tau rumah pejabat disepanjang yang mereka lalui, mereka ditanamkan jiwa semangat bekerja, diajarkan sopan santun pada seniornya dan selalu hormat, serta memiliki semangat bekerja yg tinggi, dan yang terpenting bisa membawa diri dan segera menyesuaikan dengan tugasnya nanti sebagai pelayan masyarakat.

Setelah upacara penyambutan selesai dilanjutkan penyiraman air bunga yang didahului oleh Kapolres Kukar dan pejabat utama Polres serta Ketua Cabang Bhayangkari dan pengurusnya , ini pertanda bahwa para Bintara secara resmi sudah diterima oleh seluruh anggota dan jajarannya.

Harapan dari itu semua adalah untuk menjalin silaturahmi , rasa kepedulian yang tinggi, dan memberikan motifasi kepada anggota yang akan bertugas dipolres kukar semoga lancar, aman  dan selamat . (Sbr).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 6 =